Selasa, 16 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Disbudpora Berupaya Memulihkan Sektor Pariwisata di Masa Pandemi

by Op.SIBER_4 - 2021-01-26 13:26:00 542 Dibaca
Disbudpora Berupaya Memulihkan Sektor Pariwisata di Masa Pandemi SAMBANG MITRA  - Mengawali Tahun 2021, Disbudpora Kapuas lakukan kegiatan sambang mitra yang berlokasi di UKM Adil Home Shopping, Jalan Pemuda Komplek Pemuda Permai Blok D No. 5 Kuala Kapuas.
Disbudpora Berupaya Memulihkan Sektor Pariwisata di Masa Pandemi SAMBANG MITRA  - Mengawali Tahun 2021, Disbudpora Kapuas lakukan kegiatan sambang mitra yang berlokasi di UKM Adil Home Shopping, Jalan Pemuda Komplek Pemuda Permai Blok D No. 5 Kuala Kapuas.

 

KUALA KAPUAS – Kepala  Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas H. Suparman melalui Kasi Kepariwisataan Erliansyah mengatakan akibat pandemi ini sangat berdampak untuk seluruh pelaku usaha pariwisata ekonomi kreatif, khususnya bagi pelaku usaha Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

(Baca Juga : Kinerja Kedepan Diskominfo Kapuas Terkait Infrastruktur Desa dan Hotspot)

Ia pun menerangkan, selama masa pandemi ini, usaha yang basisnya merupakan usaha rakyat maupun rumah tangga dan termasuk juga pelaku industri pariwisata lainnya seperti perhotelan dan tempat wisata, mengalami penurunan dalam hal kunjungan dari orang-orang yang menginap dan berwisata tersebut.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Erli ini menuturkan, sejauh ini program dalam bidang kepariwisataan yang sudah dijalankan yaitu dengan membuat inovasi yang berbasis dengan digital.

“Kita menggunakan akun resmi kepariwisataan yang mana kita melakukan suatu terobosan untuk membantu para pelaku usaha ekonomi kreatif yang bergerak di jasa kuliner, kerajinan khas yang dapat dijual secara online,” jelasnya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (26/01/2021) Pagi.

Kemudian dia mengungkapkan ada tiga tupoksi  yang dijalankan pertama mengembangkan kemitraan pariwisata, kedua pengembangan destinasi wisata dan pemasaran pariwisata. ‘’Harapannya dari ketiga pokok kegiatan ini bisa berinovasi, bisa beradaptasi dengan kondisi pandemi serta dapat berkaloborasi dengan seluruh mitra-mitra pariwisata  dan kita dapat bangkit di penerapan adaptasi kebiasan baru untuk membangun kembali sektor pariwisata di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (hmskmf)  

Share: