Senin, 29 November 2021 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info: Selamat Datang di Website Kapuas Infokom Publik (KIP) Dinas Kominfo Kab. Kapuas --- Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER)
Berita KIM (Kelompok Informasi Masyarakat)

Ben Brahim Kukuhkan 290 Orang Pengurus Karang Taruna, KIM dan KSB

by Admin SIBER - 2018-04-17 20:43:00 716 Dibaca
Ben Brahim Kukuhkan 290 Orang Pengurus Karang Taruna, KIM dan KSB
Ben Brahim Kukuhkan 290 Orang Pengurus Karang Taruna, KIM dan KSB

Kuala Kapuas€“ - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Desa se-Kecamatan Basarang, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) serta Pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) Bina Bersama di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, Kamis (23/11/2017).

 Pengurus Karang Taruna Desa yang dikukuhkan sebanyak 215 orang, KIM sebanyak 25 orang serta Pengurus KSB Bina Bersama sebanyak 50 orang. Saat pengukuhan, Bupati didampingi Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin dan Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan.

(Baca Juga : Kelompok Pecinta Alam Kapuas Gelar Aksi Peduli Lingkungan Di Kecamatan Bataguh)

 Pada kesempatan itu pula, di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang Bupati Kapuas menyerahkan secara simbolis bantuan berupa kendaraan roda tiga, perlengkapan lumbung sosial dan sertifiat pelatihan.
Setelah melakukan pengukuhan di Kecamatan Basarang, Bupati Kapuas menuju Kecamatan Kapuas Barat untuk melakukan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Desa se-Kecamatan Kapuas Barat dengan jumlah 150 orang dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Kapuas Barat sebanyak 25 orang.
Ben Brahim dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna, KIM ataupun KSB yang baru saja dikukuhkan dan meminta kepada semua yang baru dikukuhkan agar dapat menjadi pelopor di daerahnya masing-masing.
"Secara khusus untuk pengurus kampung siaga bencana, saya meminta agar dapat melaksanakan tugas sebagai KSB dengan baik serta mulai melaksanakan perencanaan agar mengurangi bencana seperti kebakaran hutan dan lahan," pintanya. Ia berharap pengurus siaga bencana dapat terbentuk di seluruh Kabupaten Kapuas.
Untuk kelompok informasi masyarakat, Ben berpesan agar KIM dapat memberikan informasi yang positif. "Untuk kelompok informasi masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi yang positif agar Pemerintah dapat membangun ke arah yang lebih baik lagi, berhati-hati membuat informasi sehingga tidak terjadi kesalahpahaman atau adu domba. Sampaikan informasi yang benar dan nyata," pesan Bupati Kapuas.
Lebih lanjut, dia juga meminta kepada pengurus karang taruna dan semua pihak agar dapat bersatu padu membangun Kabupaten Kapuas serta bekerja sama untuk memberantas kemiskinan, memajukan dunia pendidikan dan kesehatan.

Share: