Selasa, 19 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Puskesmas Barimba Laksanakan Vaksinasi

by Op.SIBER_4 - 2021-02-01 13:03:00 617 Dibaca
Puskesmas Barimba Laksanakan Vaksinasi VAKSINASI – Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Upt Puskesmas Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Senin (1/2/2021).
Puskesmas Barimba Laksanakan Vaksinasi VAKSINASI – Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Upt Puskesmas Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Senin (1/2/2021).

KUALA KAPUAS – UPT Puskesmas Barimba langsungkan Vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatannya, bertempat di Puskesmas Barimba Kecamatan Kapuas Hilir, Senin (1/2/2021) pagi. Hal ini dilakukan setelah sebelumnya Puskesmas Barimba menerima vaksin sebanyak 152 buah, yang akan diberikan kepada tenaga kesehatan dipuskesmas tersebut.

Kepala UPT Puskesmas Barimba, Meliyatie menyampaikan bahwa Puskesmas Barimba telah menerima Vaksin pada Jumat 29 Januari 2021 yang berjumlah 152 vaksin, yang akan diberikan untuk tenaga kesehatan yang terdaftar sebanyak 66 orang. “Vaksinasi ini juga akan disuntikkan kepada para staf, sehingga total yang terdaftar di UPT Puskesmas Barimba berjumlah 86 orang, dengan terbagi menjadi dua sesi yaitu, hari pertama berjumlah 45 orang dan hari kedua berjumlah 41 orang,” terangnya.

(Baca Juga : Pemkab Laksanakan Rapat Rencana Aksi Reformasi Birokrasi )

Dijelaskannya kegiatan ini terbagi menjadi 4 meja, yaitu meja pertama untuk pendaftaran, dilanjutkan ke meja kedua untuk melakukan screening, kemudian di meja ketiga dilakukan penyuntikan vaksin, yang setelahnya masuk pada alur terakhir di meja keempat yaitu tahap observasi.

“Setelah divaksin, para tenaga kesehatan akan diberikan sertifikat atau tanda bahwa telah divaksin dan selanjutnya selama 30 menit akan diberikan pengawasan untuk memastikan orang telah mendapat imunisasi dalam keadaan sehat dan tidak ada efek samping,” kata Meliyatie.

Pengecekan dilakukan juga dengan Aplikasi P-Care versi Vaksin Covid-19 untuk mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan vaksinasi.

“Saya berharap vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan tenaga kesehatan yang mendapat vaksinasi semua dalam keadaan sehat, karena tenaga kesehatan adalah ujung tombak pelayanan,”ucap Meliyatie.

Dirinya juga berpesan terutama untuk warga Kecamatan Kapuas Hilir untuk pelaksanaan vaksinasi kedepan agar tidak perlu takut. “Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkasnya. (hmskmf)

Share: