Presentasi Schneider Elektric Kepada RSUD Kapuas

Kontribusi dari RSUD KAPUAS, 03 Februari 2021 10:16, Dibaca 199 kali.

KUALA KAPUAS – RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas mengikuti Webinar Presentasi Produk untuk Rumah Sakit, dari Schneider Electric yaitu perusahaan teknologi kelistrikan yang berpusat di Prancis dan memiliki cabang di Indonesia, serta dilaksanakan secara online, Selasa (02/02/2021).

Webinar presentasi online ini dibuka oleh Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo dr. Agus Waluyo, MM dan yang bertugas sebagai host yaitu Kepala Bidang Pelayanan Medik dr. Jum'atil Fajar, MHlthSc, serta diikuti oleh semua Kepala Bidang / Bagian dan Kepala Seksi / Sub Bagian serta pihak tenaga yang terkait di bidangnya.

(Baca Juga : Kapuas Raih Juara 1 Senior Class Borneo Marching Day VII 2020 di Banjarbaru )

Adapun Tim dari Schneider Electric yang dipresentasikan oleh Guntur menjelaskan bahwa pihaknya dapat membantu rumah sakit dalam merancang dan membangun infrastruktur cerdas yang secara aktif melindungi pasien dan mendapatan kenyamanan pelayanan. "Kami menghadirkan keahlian kolektif dalam manajemen gedung dan keamanan, distribusi dan ketersediaan daya, pencahayaan, kontrol ruangan, serta manajemen ruang server dan TI", terangnya.

Dijelaskan pula inovasi dan solusi yang ditawarkan dari Schneider Electric antara lain mengintegrasikan berbagai sistem infrastruktur untuk memaksimalkan kinerja gedung, efisiensi energi dan penghematan biaya yang berkelanjutan. Kemudian menyediakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi pasien, pengunjung, dan staf serta meningkatkan kepuasan pasien serta staf dan produktivitas operasional dengan mudah mengakomodasi teknologi masa depan dan perubahan peraturan.

Lebih lanjut dikatakan pula dengan produk EcoStruxure untuk perawatan kesehatan, Schneider Electric membantu dalam menciptakan rumah sakit cerdas dengan solusi yang mengintegrasikan. “Yaitu manajemen gedung tingkat lanjut, termasuk pengendalian lingkungan dan ruang pasien, Distribusi listrik dan daya kritis, manajemen keamanan yang canggih, manajemen energi, Teknologi Informasi dan manajemen ruang server, serta Aplikasi pihak ketiga terbaik di kelasnya,” terangnya.

dr. Jum'atil selaku Host dalam kesempatan tersebut mengatakan, dari beberapa peserta yang mengikuti, banyak yang antusias menanyakan tentang penggunaan kelistrikan, UPS, Informasi Teknologi, dampak pada peralatan medis, dan sebagainya, sehingga apabila waktu yang disediakan kurang cukup maka akan dilaksanakan kembali webinar online lanjutan tentang Schneider Electric selanjutnya. "Semoga dengan adanya edukasi ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi seluruh petugas Rumah Sakit yang terkait dengan teknologi yang telah dipaparkan", pungkasnya. (PromkesRSKps/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta