DPMD Adakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting Terintegrasi di Kecamatan Kapuas Timur

Kontribusi dari KECAMATAN KAPUAS TIMUR, 02 Februari 2021 09:00, Dibaca 145 kali.

KUALA KAPUAS – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pelaksanaan Inovasi Teknologi dan Pembinaan Kelurahan/Desa prioritas sebagai lokasi fokus Intervensi Pencegahan dan Penanganan Stunting Terintegrasi di Kecamatan Kapuas Timur, Selasa (2/2/2021) siang, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala DPMD Kabupaten Kapuas Yanmarto melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Syaiful Fajri, Camat Kapuas Timur serta seluruh Lurah/Kepala Desa se Kecamatan Kapuas Timur.

(Baca Juga : Kasus Covid-19 di Kapuas Meningkat, Nafiah Ingatkan Masyarakat Disiplin Protokol 4M)

Dalam sambutannya Camat Kapuas Timur Ansyari, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas PMD Kabupaten Kapuas atas terlaksananya kegiatan.

“Saya merespon baik, mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya masyarakat Kecamatan Kapuas Timur,” ungkap Ansyari.

Dirinya juga menekankan kepada kepala Desa se Kecamatan Kapuas Timur agar mengalokasikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan dalam penanganan stunting, seperti pembuatan sanitasi dan penyediaan air bersih di Kecamatan Kapuas timur.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Syaiful Fajri menyampaikan Pemerintah Kecamatan dan Desa di Kecamatan Kapuas Timur harus bersinergi dan bekerjasama dengan baik agar terlaksananya Pembinaan dan Sosialisasi terkait pencegahan stunting khususnya pembuatan sanitasi layak dan cakupan air bersih. “Desa-desa dikecamatan Kapuas Timur  harus lebih memahami dan mengutamakan program kegiatan dalam intervensi stunting yang terintegrasi kedepannya,” pungkasnya. (kapuas timur/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta