Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pertanian & Pangan

Upaya Peningkatan Potensi Perikanan Kapuas Kuala

by Kecamatan Kapuas Kuala - 2021-02-04 14:46:00 636 Dibaca
Upaya Peningkatan Potensi Perikanan Kapuas Kuala KUNJUNGAN - Camat Kapuas Kuala Inop bersama PPL Perikanan saat melakukan peninjauan langsung ke salah satu kolam ikan patin milik warga di Desa Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala.
Upaya Peningkatan Potensi Perikanan Kapuas Kuala KUNJUNGAN - Camat Kapuas Kuala Inop bersama PPL Perikanan saat melakukan peninjauan langsung ke salah satu kolam ikan patin milik warga di Desa Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala.

KUALA KAPUAS - Dalam rangka untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para petani tambak maupun kolam ikan, petugas PPL Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas bersama dengan Camat Kapuas Kuala Inop melakukan kunjungan dan juga penyuluhan secara berkala, kepada para petani tambak maupun kolam ikan yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, Kamis (4/2/2021). Hal ini dilakukan mengingat wilayah Kecamatan Kapuas Kuala merupakan lumbung ikan di Kabupaten Kapuas, bahkan hasil panen maupun tangkapan ikan yang melimpah di jual sampai ke wilayah Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan disamping produksi tanaman padinya.

Camat Kapuas Kuala Inop mengungkapkan, luas tambak yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala mencapai ribuan hektar, dengan apabila dilakukan pembinaan yang baik serta pembangunan infrasrtuktur tambak berupa  pendalaman saluran maupun pembuatan tanggul, diharapkan akan lebih meningkatkan hasil panen para petani tambak dan kolam ikan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Baca Juga : Camat Tamban Catur Hadiri Sosialisasi Program Food Estate Tahun 2021)

“Jenis ikan yang dikembangkan para petani tambak maupun kolam ikan berupa ikan patin, nila, gurami, bandeng, lele, papuyu (betok) undang, kepiting, kakap dan balanak,” katanya.

Dalam kesempatan itu, para petani tambak maupun kolam ikan merasa sangat senang dan berterima kasih  dengan kehadiran para penyuluh perikanan yang dating, bahkan sampai ke lokasi tambak maupun kolam sehingga problem yang mereka hadapi dapat teratasi dengan baik.(KpsKuala/hmskmf)   

 

Share: