Vaksinasi Upt Puskesmas Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur

Kontribusi dari KECAMATAN KAPUAS TIMUR, 05 Februari 2021 10:00, Dibaca 167 kali.

KUALA KAPUAS - UPT Puskesmas Anjir Serapat KM 8 Kecamatan Kapuas Timur melaksanakan penyuntikan vaksinasi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) bagi tenaga kesehatan, Jumat (5/2/2021) pagi.

Kepala UPT Puskesmas Anjir Serapat H. Syarifudin,S.Kep,MM sebagai orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 yang disaksikan langsung  Camat Kapuas Timur Ansyari,S.pd,MA. dan unsur Tripika Kapuas Timur.

(Baca Juga : Disnaker Kerjasama Dengan LPK Prima Laksanakan Pelatihan Mengemudi)

Vaksinasi dilakukan dalam empat tahapan dengan tahapan pertama pendaftaran, tahapan kedua proses screening kesehatan, selanjutnya tahap ketiga vaksinasi dan terakhir tahap keempat observasi yang mana pihak yang telah menerima vaksin, dipantau selama 30 menit dengan tujuan untuk memantau apakah reaksi dari vaksin Covid-19 Dosis 1 tersebut.

Pada kegiatan tersebut Pak Camat Ansyari,S.pd,MA menyampaikan harapannya dengan diadakannya vaksinasi Covid-19 bagi para nakes di UPT  Puskesmas Anjir serta menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Timur untuk tidak takut divaksin.

“Dengan diadakannya Vaksin COVID-19 ini akan menambah keyakinan ASN dan para anggota pada satuan lainnya dan Masyarakat umum diKecamatan Kapuas Timur, bahwa Vaksin ini sudah teruji dan aman serta halal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kepala UPT Puskesmas Anjir Serapat H. Syarifudin,S.Kep,MM saat diwawancara yang dilakukan usai menerima Vaksin Covid-19, menyampaikan Vaksin Covid-19 merupakan salah satu cara dalam memberikan kekebalan kepada semua yang di vaksin dan memberikan rasa optimisme dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Untuk itu masyarakat tidak perlu ragu dan takut, karena memang saya merasakan begitu divaksin saya tidak merasakan sakit dan juga saya tidak merasakan efek samping dari vaksin ini. Saya berharap warga masyarakat Kapuas tidak perlu ragu di Vaksin Covid-19,” terangnya. (kpstmr/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta