Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Vaksinasi Nakes di Kabupaten Kapuas Sudah 56.67 Persen

by Op.SIBER_4 - 2021-02-08 14:20:00 521 Dibaca
Vaksinasi Nakes di Kabupaten Kapuas Sudah 56.67 Persen Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi.
Vaksinasi Nakes di Kabupaten Kapuas Sudah 56.67 Persen Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi.

KUALA KAPUAS – Capaian sementara vaksinasi tahap pertama untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kapuas sudah mencapai 56.67 persen. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Tri Setya Utami saat diwawancarai melalui telepon, Senin (8/2/2021).

dr Tri Setya Utami menuturkan, berdasarkan data yang di terima Dinas Kesehatan Kapuas pertangal 6 Februari 2021 , total tenaga kesehatan di Kabupaten Kapuas yang sudah divaksin sebanyak 1.274 orang. “Dengan sasaran vaksinasi sebanyak 2.254 tenaga kesehatatan dan yang sudah melakukan registrasi ulang sebanyak 2.248 orang ,”  ucapnya.

(Baca Juga : UPDATE: 36 Kasus Sembuh atau Selesai Isolasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas)

Dirinya juga mengungkapkan, untuk tenaga kesehatan yang datang ke fasilitas pelayanan kesehatan dengan keterangan mampu divaksin sejumlah 1.622 orang serta terdapat juga tenaga kesehatan yang batal divaksin sebanyak 239 orang  karena beberapa faktor, diantaranya  penyintas Covid-19, ibu hamil, kemudian ibu hamil yang menyusui, memiliki penyakit kronis, hipertensi dan lain-lain.

“Sedangkan untuk yang ditunda vaksin sejumlah 109 orang, sehingga capaian sementara untuk vaksinasi tahap pertama ini sebesar 56.67 persen,” tambahnya.

Dengan adanya program vaksinasi ini, dr Tri Setya Utami mengungkapkan hal tersebut sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kapuas yang hingga saat ini masih terjadi.

“Walaupun sudah di vaksin, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan sebisa mungkin menghindari kerumunan,” pungkasnya. (hmskmf)

Share: