BPS Kapuas Lakukan Kunjungan ke Diskominfo Guna Jalin Sinergitas

Kontribusi dari OPR. SIBER_4, 09 Februari 2021 09:24, Dibaca 211 kali.

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Kominfo Kapuas Dr H Junaidi diruang kerjanya, menyambut kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kapuas yang dalam hal ini Kepala BPS Kapuas Muhammad Guntur dan jajaran, dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus untuk mensinergikan kerjasama antara Diskominfo Kapuas dan BPS Kapuas, Senin (8/2/2021).

Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembahasan mengenai kegiatan BPS kedepan untuk bersama-sama dengan perangkat daerah Kapuas, dalam melakukan Focus Group Discussion (FGD) secara virtual guna mencoba menyamakan persepsi dalam menukseskan Kapuas satu data, dengan diisi oleh beberapa narasumber diantaranya Kadis Kominfo, Kepala Bappeda dan Kepala BPS Kapuas.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (28 Juli 2020))

Kadis Kominfo Kapuas Dr H Junaidi dalam hal ini menyambut baik kunjungan dari BPS Kapuas seraya menuturkan pentingnya komunikasi antara Pemerintah Daerah bersama BPS untuk mencapai sinkronisasi data yang diharapkan. “Komunikasi sangat penting dalam hal ini, untuk itu kami juga mohon kerja samanya dalam membangun Kabupaten Kapuas guna semakin lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

H Junaidi juga mengharapkan agar para petugas yang melakukan survei nantinya, untuk dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, sehingga hasil data yang didapatkan tepat dan akurat. “BPS dalam hal ini sebagai mitra Pemerintah, juga harus bekerjasama, terkhusus data terkait stunting dan lain-lain. Oleh karena itu para petugas nantinya harus melakukan survey secara profesional dalam mendata masyarakat,” tambahnya.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari BPS Kapuas dan menyatakan Diskominfo Kapuas pada prinsipnya siap membantu melalui sumber daya yang dimiliki. “Terima kasih atas kunjungan ini, sekali lagi mohon kerjasamanya dalam membangun Kabupaten Kapuas. Apa yang dibutuhkan, kami siap membantu, saya berharap data di Kabupaten Kapuas semakin lebih baik lagi kedepannya,” imbuh Kadis Kominfo itu.

Sementara itu, Muhammad Guntur selaku Kepala BPS Kapuas baru, menggantikan Kepala BPS yang lama, menyampaikan tujuan kedatangannya ke Diskominfo Kapuas selain silaturahmi, juga berkaitan dengan satu data indonesia. Diungkapkannya juga, beberapa waktu kedepan BPS Kapuas akan melakukan pelatihan untuk para patugas survei.

“Kami juga memohon dukungan dari Diskominfo Kapuas dengan harapan dengan adanya koordinasi yang baik antar perangkat daerah, pada tahun-tahun kedepan, penerbitan daerah dalam angka dapat selesai tepat waktu dan akurat,” ujar Guntur.

Diakhir kesempatan tersebut, dirinya juga meminta dukungan dari masyarakat Kapuas, berkaitan dengan survei yang akan dilakukan nantinya, agar masyarakat dapat memberikan informasi saat diminta oleh para petugas survei dari BPS Kapuas. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta