Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Dinkes Turut Serta Dampingi Kunjungan Bupati ke Desa Bungai Jaya Basarang

by Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas - 2021-02-11 15:11:00 418 Dibaca
Dinkes Turut Serta Dampingi Kunjungan Bupati ke Desa Bungai Jaya Basarang KUALA KAPUAS – Angoota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat,SH melakukan kunjungan kerja bersama dengan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat,MM,MT serta Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K, M.Si, Kamis (11/2/2021) pagi di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, dalam rangka melaksanakan Pencanangan Kampung Tangguh (Isen Mulang).
Dinkes Turut Serta Dampingi Kunjungan Bupati ke Desa Bungai Jaya Basarang SAMBUTAN – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT saat memberikan sambutan pada kunjungan kerja bersama dengan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat,MM,MT serta Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K, M.Si, Kamis (11/2/2021) pagi di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, dalam rangka melaksanakan Pencanangan Kampung Tangguh (Isen Mulang).

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi istri yang juga Angoota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat,SH serta Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K, M.Si, melakukan kunjungan pada Kamis (11/2/2021) pagi di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, dalam rangka melaksanakan Pencanangan Kampung Tangguh (Isen Mulang).

Acara dihadiri oleh beberapa perwakilan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kapuas, Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas dimana Dinas Kesehatan di wakili Oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr.Tri Setyautami,MPHM,  Camat Basarang Yaya, dan Unsur Tripika Kecamatan Basarang serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Basarang.

(Baca Juga : Kusmiatie : Selalu Jaga Kebersihan dan Jangan Buang Sampah Sembarangan)

Kapolres Kapuas dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Desa Bungai Jaya adalah desa ke 45 dari 214 desa di Kabupaten Kapuas yang telah dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

“Kampung Tangguh Nusantara yaitu kampung/desa yang memiliki ketahanan dalam tiga hal yaitu ketahanan terhadap Covid-19, ketahanan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan ketahanan pangannya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan agar satgas Covid-19 di tingkat Desa sampai RT harus digalakkan, supaya dapat membatasi kegiatan kumpul-kumpul dimasyarakat, serta berdoa mohon pertolongan Tuhan dan siap divaksinasi Covid-19.

Ditempat yang sama Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, S.H berharap agar Kampung Tangguh Nusantara ini bisa terus bertambah jumlahnya diseluruh Kabupaten kapuas dan seluruh Kalimantan Tengah demikian juga PPKM Mikro dapat dilaksanakan secara intens, penuh komitment dari semua pihaK termasuk seluruh masyarakat.

Lebih Lanjut Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT juga berharap seluruh desa di kecamatan Basarang dan kabupaten kapuas menjadi Desa Tangguh Nusantara. “Dengan kampung tangguh semua seperti saudara, permasalahan bisa ditangani bersama dan perbedaan bisa tetap disatukan,” pungkasnya. (hmsdinkes/hmskmf)

 

Share: