Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Usulan Musrenbang Kecamatan Dadahup Didominasi Bidang Infrastruktur

by Op.SIBER_4 - 2021-02-15 15:26:00 544 Dibaca
Usulan Musrenbang Kecamatan Dadahup Didominasi Bidang Infrastruktur SAMBUTAN - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Yunabut saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan yang berlangsung di Aula Kecamatan Dadahup, Senin (15/2/2021).
Usulan Musrenbang Kecamatan Dadahup Didominasi Bidang Infrastruktur FOTO BERSAMA - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Yunabut mewakili Bupati Kapuas saat berfoto bersama para Anggota DPRD Dapil IV dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan yang berlangsung di Aula Kecamatan Dadahup, Senin (15/2/2021).

 

KUALA KAPUAS – Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dapat dirumuskan dan disepakati usulan program dan kegiatan yang akan diusulkan dan menjadi kewenangan perangkat daerah kabupaten. Sama halnya seperti kegiatan Musrenbang yang berlangsung di Kecamatan Dadahup, Senin (15/2/2021), yang mana Bidang Infrastruktur mendominasi usulan dalam Musyawarah tersebut.

(Baca Juga : Program Ketahanan Pangan Resolusi Permasyarakatan 2020 Dicanangkan)

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Dadahup ini dihadiri Bupati Kapuas yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Yunabut yang juga sekaligus memimpin jalannya kegiatan. Tampak hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil IV, Camat Dadahup Karya Jaya Y Singam, segenap perangkat daerah terkait, para Kepala Desa se Kecamatan Dadahup dan para tokoh masyarakat setempat.

Yunabut dalam sambutannya, mewakili Bupati Kapuas menyampaikan tujuan dari Musyawarah yang berlangsung kali ini guna menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten dan sebagai bagian dari tahapan proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Pada tahun 2021 ini merupakan tahun ketiga dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kapuas tahun 2018-2023, oleh karena itu terwujudnya harmonisasi dan sinergitas program pembangunan antar jenjang pemerintahan, masyarakat, swasta dan dunia usaha menjadi tujuan utama dalam pelaksanaan Musrenbang ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, maka diperlukan pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan ekonomi daerah, dengan penunjang utama yaitu melakukan percepatan pembangunan dan pengembangan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan,  air bersih, sanitasi, listrik, telekomunikasi, pelabuhan dan lain-lain.

“Oleh karena itu kami ingatkan bahwa harmonisasi dan sinergitas program pembangunan antar jenjang pemerintahan, masyarakat, swasta dan dunia usaha sangat dibutuhkan. Kami sangat berharap dalam proses diskusi Musrenbang ini dapat dirumuskan dan disepakati usulan program dan kegiatan prioritas yang akan diusulkan dan menjadi kewenangan perangkat daerah kabupaten,” ucap Yunabut dalam kesempatan tersebut.

Dalam musrenbang ini, bidang infrastruktur masih mendominasi terkait usulan yang diberikan diantaranya pembangunan jalan, jembatan, sanitasi, penerangan, pembangunan gedung, pelabuhan, perumahan dan pemukiman. Disusul dengan bidang pendidikan, bidang ekonomi dan pemberdayaan serta bidang administrasi pemerintahan. (hmskmf)

Share: