Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Kapuas Resmikan Gedung Posyandu Bina Bersama Kelurahan Selat Utara

by Op.SIBER_4 - 2021-02-22 14:48:00 584 Dibaca
Bupati Kapuas Resmikan Gedung Posyandu Bina Bersama Kelurahan Selat Utara RESMIKAN - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta istri didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor serta istri saat menandatangani batu prasasti peresmian gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Bina Bersama Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Senin (22/2/2021) siang.
Bupati Kapuas Resmikan Gedung Posyandu Bina Bersama Kelurahan Selat Utara FOTO BERSAMA - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta istri didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan istri serta Sekda Kapuas beserta istri saat berfoto bersama dengan kader Posyandu usai meresmikan gedung Posyandu Bina Bersama di Kelurahan Selat Utara Kecamatan Selat, Senin (22/2/2021) siang.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor meresmikan gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Bina Bersama Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Senin (22/2/2021) siang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas sekaligus Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy beserta isteri, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas yang juga Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas beserta istri, Lurah Selat Utara Rahmat M Noor beserta istri serta Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat Kelurahan Selat Utara.

(Baca Juga : Dua Camat Bertukar Posisi)

Dalam Sambutannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasinya terhadap Lurah Selat Utara yang telah membangun Posyandu sebagai sarana kegiatan kesehatan untuk para bayi dan balita yang ada di wilayah Kelurahan Selat Utara.

“Hari ini kita berbahagia dan berbangga karena adalagi satu Posyandu yang baru saja kita resmikan, tentunya ini sangat berguna untuk generasi kita selanjutnya, untuk bagaimana mendapatkan sumber daya manusia yang sehat,” ungkap Ben.

Dirinya juga berharap kepada semua warga masyarakat yang memiliki bayi dan balita agar secara periodik dan aktif datang ke Posyandu untuk melakukan pengecekan kesehatan bayi dan balitanya.

Ben Brahim pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada salah satu warganya bernama Masliah di Kelurahan Selat Utara yang telah bersedia menghibahkan tanah miliknya agar dapat terlaksana pembangunan Posyandu tersebut.

Ditempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, SH mengucapkan apresiasinya kepada Pemkab Kapuas yang dalam hal ini Kelurahan Selat Utara yang sudah menginisiasi untuk membangun Posyandu tersebut.

“Posyandu adalah garda terdepan kesehatan masyarakat, sehingga ketika masyarakat Kapuas sehat maka dengan itu juga masyarakatnya menjadi cerdas,” kata Ary Egahni.

Lebih lanjut, Ary Egahni Ben Bahat, SH berharap Posyandu Bina Bersama Kelurahan Selat Utara menjadi jawaban masyarakat untuk secara konsisten dan terus menerus memeriksakan kesehatan diri sehingga tidak ada lagi bayi dan balita yang ditemukan mengalami Stunting.

“Tidak ada lagi bayi dan balita kurang gizi dan lain-lain. Oleh karena itu dengan pembangunan gedung ini saya berharap semuanya bisa terjaga dengan baik dan kesehatan masyarakat kedepannya terutama bayi, balita, ibu hamil dan ibu menyusui tingkat kesehatannya semakin meningkat. (hmskmf)

Share: