Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Sukseskan Program Food Estate, Dirjen Perhubungan Darat Tinjau Lokasi Pembangunan Dermaga

by Op.SIBER_4 - 2021-02-25 12:51:00 724 Dibaca
Sukseskan Program Food Estate, Dirjen Perhubungan Darat Tinjau Lokasi Pembangunan Dermaga TINJAU - Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Cucu Mulyana di dampingi Kepala Dinas Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten Kapuas Vitrianson beserta jajaran saat tinjau lokasi pembangunan infrastuktur dermaga, Rabu (24/2/2021).
Sukseskan Program Food Estate, Dirjen Perhubungan Darat Tinjau Lokasi Pembangunan Dermaga SAMBUT – Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten Kapuas Vitrianson beserta jajarannya saat sambut kedatangan Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Cucu Mulyana, untuk tinjau lokasi pembangunan infrastuktur Food Estate, bertempat di Pos Laut Sungai dan Penyeberangan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Rabu (24/2/2021).

KUALA KAPUAS – Dirjen Perhubungan Darat melalui Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Cucu Mulyana tinjau beberapa lokasi yang ada di Kecamatan Mantangai dan Desa Lamunti untuk mendukung pembangunan infrastuktur Food Estate, Rabu (24/2/2021) siang.

Food Estate merupakan konsep dalam pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan maupun peternakan di suatu kawasan. Hasil dari pengembangan Food Estate ini dapat menjadi pasokan ketahanan pangan nasional dan apabila berlebih bisa dilakukan ekspor. Dalam rangka mensukseskan program tersebut, maka diperlukan sarana dan infrastruktur yang memadai, salah satunya yaitu pembangunan dermaga penyeberangan.

(Baca Juga : DPMD Programkan Desa Cerdas dan Desa Inklusi)

Tampak juga hadir dalam kunjungan itu Kasubit Prasarana TSDP Beta Margunadi beserta jajaran, Perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajaran dan Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten Kapuas Vitrianson didampingi jajarannya.

Usai meninjau lokasi di Kecamatan Mantangai dan juga Desa Lamunti, Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Cucu Mulyana menyampaikan, bahwa peninjauan ini dilakukan untuk memastikan agar dalam pembangunannya kedepan, infrastuktur dermaga dan akses untuk ke dermaga penyeberangan lancar.

Hal tersebut sambungnya, karena pembangunan infrastuktur yang ada, terkait dengan Kemenhub Direktorat Jendral Perhubungan Darat tidak berdiri sendiri dan yang akan dikerjakan nantinya menjadi kewenangan dari Dinas atau Pemerintah Daerah Kabupaten, Provinsi serta rekan-rekan Balai Jalan.

“Setelah ini akan dirapatkan dan koordinasikan dengan rekan dari Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau dan Direktorat Jendral Bina Marga agar nanti hasil pembangunan prasarana ini bersinergi dengan optimal,” ungkap Cucu Mulyana.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson juga menyampaikan, dari hasil peninjauan sudah disepakati beberapa titik dan akan ada titik tambahan, yaitu Dermaga Mandomai Kecamatan Kapuas Barat dan akan menyelesaikan dermaga Danau Mare.

“Saya harap kunjungan-kunjungan seperti ini bisa dilakukan lagi untuk membantu terkait pembangunan, khususnya dunia transportasi di Kabupaten Kapuas dan untuk meningkatkan fasilitas sungai yang ada di Kabupaten Kapuas, apa lagi terkait dengan hal-hal yang bersifat sangat sensitif dan mendasar dalam rangka mendukung program Food Estate yang ada,” pungkas Vitrianson. (hmskmf)

Share: