Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pemerintahan Kelurahan

BLK Adakan Pelatihan Berbasis Komptensi, Lurah Instruksikan RT/RW Mendata Warga

by Kelurahan Panamas - 2021-02-26 15:00:00 638 Dibaca
BLK Adakan Pelatihan Berbasis Komptensi, Lurah Instruksikan RT/RW Mendata Warga Lurah Panamas Yaya Setiabudi
BLK Adakan Pelatihan Berbasis Komptensi, Lurah Instruksikan RT/RW Mendata Warga Blosur Pelatihan Berbasis Kompetensi oleh BLK Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS - Menindaklanjuti Informasi dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas tentang Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan 1, Lurah Panamas Yaya Setiabudi kepada jajarannya, khususnya Ketua RT dan Ketua RW untuk bisa mendata bagi warga Kelurahan Panamas yang mau mengikuti pelatihan tersebut, Jumat (26/02/2021).

Dalam hal ini,  Lurah Panamas Yaya Setiabudi sangat menyambut baik dan langsung menindaklanjuti untuk menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat Kelurahan Panamas, agar bisa mengikuti pelatihan yang di laksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Direktur KLHK RI Tinjau Realisasi Kegiatan TK- PPEG Panamas Jaya )

“Agar kedepan masyarakat yang ikut berperan serta dan ikut pelatihan bisa mendapatkan keterampilan dan keahlian dengan mengikuti kegiatan tersebut dan kedepan bisa memberikan dampak positif serta membuka peluang kerja guna meningkatkan SDM dan kesejahteraan bagi masyarakat Kelurahan Panamas,” ungkapnya.

Kepada  Ketua RT/RW setempat, Yaya Setiabudi mengharapkan agar warga di masing-masing tingkat RT/RW, yang mau mendaftarkan diri dalam Pelatihan Berbasis Kompetensi, agar bisa melengkapi berkas dan mengisi Biodata dari Kelurahan. “Yang bersangkutan juga bisa langsung ke Kantor Kelurahan untuk mengisi Blangko Biodata dan membawa berkas persyaratan dengan batas terakhir pendaftaran paling lambat tanggal 3 Maret 2021,” jelasnya.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan I ini dibuka dari tanggal 1- 4 maret 2021, yang mana Pendaftaran bisa dilakukan dengan cara online maupun secara langsung ke Kantor BLK.

Mengenai hal ini Lurah Panamas memberikan kebijakan untuk pendaftaran secara kolektif di Kelurahan Panamas dan bagi warga yang mau mendaftarkan diri untuk ikut Pelatihan tersebut. “Adapun persyaratan bagi warga yang mau mendaftar Pelatihan Berbasis Kompetensi ini yaitu pendidikan minimal SD, tidak berstatus Pelajar/Mahasiswa/Tidak Bekerja, sehat jasmani dan rohani,” ujarnya.

Sambungnya, warga yang mendaftar pelatihan pun wanjib untuk melengkapi pemberkasan seperti, fotocopy KTP, fotocopy KK, fotocopy Ijazah Terakhir dan mengisi biodata di Kelurahan. Adapun Kejuruan yang bisa diikuti dalam pelatihan yaitu Operator Computer, Tata Rias Kecantikan dan Menjahit Pakaian. (Pnms/hmskmf)

Share: