Pengurus PKK Dan GOW Resmi Dilantik

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 11 Oktober 2018 10:12, Dibaca 622 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas melantik Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas Masa Bhakti 2018 – 2023, Kamis (11/10) pagi di Aula Kantor Bupati Kapuas. Disaksikan oleh Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM dan pejabat lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Masa Bhakti 2018 – 2023 yang juga dilantik secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahi Ben Bahat, yang mana GOW Kabupaten Kapuas diketuai oleh Dra Hj Asmah Nafiah Ibnor selaku Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : SMPN 3 Selat Wakili Kalteng Sebagai Peserta UKS Tingkat Nasional )

Kemudian, kegiatan pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas dengan 35 Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Kapuas dilakukan secara perwakilan oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs Ilham Anwar MPd dan Kepala Dinas Pertanian Ir Anjono Bhakti MM.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan TP PKK dan GOW Kabupaten Kapuas Masa Bhakti 2018 – 2023. Ia menekankan, agar ke depan TP PKK dan GOW sebagai penggerak organisasi wanita bersama-sama menghimpun potensi yang ada di Kabupaten Kapuas untuk membuat suatu inovasi.

Terkait Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU yang dilaksanakan antara seluruh Kepala SOPD dan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, ia menegaskan bahwa bukan berarti PKK meminta-minta kepada SOPD, tetapi apa yang menjadi program di masing-masing SOPD untuk dilaksanakan secara bersama-sama dengan PKK dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“TP PKK akan menjaring dan menjelaskan setiap laporan dari TP PKK kecamatan dan desa potensi apa yang ada di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Kapuas. Untuk itu, saya berharap SOPD, TP PKK dan GOW dapat bekerja sama dengan baik untuk melayani masyarakat dengan tujuan agar Kabupaten Kapuas dapat lebih maju dan sejahtera,”tuturnya.

Ben mengimbau agar semua pihak dapat bekerja sama, menyatukan langkah dan pikiran, memandang ke depan untuk lebih memajukan Kabupaten Kapuas. Bersatu membangun Kabupaten Kapuas dengan bersama-sama untuk membangun pemerintahan yang lebih maju dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan dan perhatian Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas kepada TP PKK sekaligus kepada GOW sehingga sepanjang tahun berjalan sejak 2013 – 2018 semua organisasi dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya berkat dukungan Bupati dan jajaran.

‘”Saya menyampaikan informasi kepada kita sekalian bahwa TP PKK saat ini berbeda pada tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2013 – 2018 semua ibu-ibu dan saat ini pada tahun 2018 – 2023 anggotanya ada dua orang Bapak-bapak. Ini pertanda bahwa Indonesia khususnya Kapuas harus dibangun kolaborasi dari kaum perempuan dan laki-laki sehingga PKK Kapuas 5 tahun ke depan berjalan lebih hebat lagi karena kolaborasi dari laki-laki dan perempuan,”ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, ia berharap GOW memiliki semangat yang luar biasa untuk dapat berkarya lebih lagi dalam memberdayakan kaum perempuan yang ada di Kabupaten Kapuas dan menjadi wadah bagi kaum perempuan untuk dapat berinovasi, berkreativitas dan berkontribusi untuk mensukseskan pembangunan di Kapuas.

“Selamat berkarya dan melayani sehingga tercapai visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati untuk bagaimana membangun Kapuas yang lebih baik lagi. Kami dengan segala kerendahan hati memohon bimbingan dan wejangan untuk kami dapat melayani sesuai dengan tugas dan fungsi PKK maupun GOW. Harapan saya dengan kepengurusan yang baru PKK menjadi motor penggerak bagi pembangunan Kapuas,”terangnya.

Ary mengatakan, MoU atau Nota Kesepahaman dengan seluruh SOPD yang tujuannya adalah PKK sebagai motivator, sebagai pengantar dan mitra dari seluruh SOPD yang ada di Kapuas terutama berkenaan dengan 10 Program PKK. Untuk itu, ia berharap MoU tidak hanya ceremonial dan penandatanganan saja tetapi benar-benar diimpelentasikan untuk dikerjakan dengan baik untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Saya yakin dan percaya bahwa pelantikan ini sebagai stimulan, semangat dan motivasi yang baru bagi seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Kapuas dan jajaran pengurus GOW untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” tekan Ary Egahni yang juga Isteri Nomor Satu di Kapuas tersebut. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta