Waspada Penipuan Mencatut Nama Wabup Kapuas

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 02 Maret 2021 15:59, Dibaca 290 kali.

KUALA KAPUAS – Maraknya pencatutan nama pejabat kembali terjadi di Kabupaten Kapuas, kali ini yang dicatut adalah Orang Nomor Dua di Kabupaten Kapuas yaitu Wakil Bupati Drs. H. M. Nafiah Ibnoor. Hal ini terbukti karena adanya laporan dari warga yang melaporkan kepada ajudan Beliau perihal tersebut.

Hal ini disampaikan dalam rilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes kemarin. Menurut Junaidi, Wabup Kapuas menyampaikan kepala seluruh perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda se Kabupaten Kapuas dan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (24 Juli 2020))

Ia menekankan, apabila ada pesan Whatsapp (WA) yang meminta nomor rekening bank maupun meminta uang dengan mengatasnamakan Wakil Bupati Kapuas H.M. Nafiah Ibnoor atau ajudan untuk tidak ditanggapi, karena hal itu menurutnya penipuan.

Oleh karena itu, Kadis Kominfo berharap dengan informasi yang terbuka ini agar diketahui bersama oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas. “Untuk itu Wakil Bupati Kapuas melalui Dinas Kominfo menyampaikan hal ini sehingga tidak ada yang menjadi korban. Dan dihimbau agar tidak merespon pesan tersebut,” pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta