Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pemerintahan Kelurahan

Direktur KLHK RI Tinjau Realisasi Kegiatan TK- PPEG Panamas Jaya

by Kelurahan Panamas - 2021-03-04 08:05:00 719 Dibaca
Direktur KLHK RI Tinjau Realisasi Kegiatan TK- PPEG Panamas Jaya Foto bersama jajaran KLHK RI dan TK PPEG Panamas Jaya Kelurahan Panamas
Direktur KLHK RI Tinjau Realisasi Kegiatan TK- PPEG Panamas Jaya Lurah Panamas menyamapaikan mengenai Kegiatan TK PPEG Panamas Jaya
Direktur KLHK RI Tinjau Realisasi Kegiatan TK- PPEG Panamas Jaya Lurah panamas bersama Dirut KLKH dan TIM PPEG Panamas Jaya meninjau lokasi program dari TK PPEG Panamas Jaya Kelurahan Panamas

KUALA KAPUAS - Kelurahan Panamas bersama Tim Kerja PPEG Panamas Jaya menerima kunjungan Direktur Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (KLHK) Ir. SPM Budisusanti didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Kusmiati, ST, MSi dalam rangka Peninjauan Realisasi Kegiatan Tim Kerja PPEG Panamas Jaya, sekaligus penandatanganan dokumen Berita Acara Serah Terima Kegiatan TK - PPEG di wilayah Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat,  Kabupaten Kapuas, Kamis (04/03/2021).

Kelurahan Panamas merupakan satu-satunya kelurahan se-Kabupaten Kapuas dari 8 wilayah Desa/Kelurahan yang diberikan  kepercayaan dalam program Kemandirian Desa/Kelurahan di lahan Gambut 1 Juta Ha.

(Baca Juga : Lurah Panamas Hadiri Rakor Pembentukan PPKM Skala Mikro )

Dalam penyambutannya, Lurah Panamas Yaya Setiabudi, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik kedatangan Rombongan KLHK RI dan DLH Kabupaten Kapuas tersebut, seraya dirangkai juga dengan dialog singkat di sela peninjauan ke lapangan.

“Selaku pimpinan wilayah Kelurahan Panamas, saya sampaikan bahwa selama pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan TK PPEG Panamas Jaya Kelurahan Panamas,  TK-PPEG sudah menyerap anggaran dan terlaksana dengan baik dan mengapreasiasi kekompakan TK-PPEG Panamas Jaya terkait pelaksanaan program-program yang sudah berjalan selama ini,” ungkapnya.

Yaya Setiabudi, juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan selama ini melalui bantuan Dana Hibah, tentang Program Kemandirian Desa/Kelurahan di lahan gambut 1 Juta Ha ini.

“Sehingga bisa memberikan dampak positif dan meningkatkan kemandirian SDM serta juga kesejahteraan bagi Anggota TK-PPEG dan seluruh warga masyarakat Kelurahan Panamas,” tutur Lurah Panamas itu.

Dirinya pun menjelaskan terkait kunjungan yang dilakukan rombongan KLHK RI kali ini untuk melakukan peninjauan sebagai tindak lanjut evaluasi dan juga sekaligus penandatanganan berita acara serah terima hasil pekerjaan TK PPEG Panamas jaya yang terdiri dari 4 Kegiatan yaitu sekat kanal, vegitasi sengon, budidaya ikan patin dan papuyu serta peternakan ayam kampung.

“Semoga kedepan TK PPEG Panamas Jaya selaku pelaksana kegiatan bisa merealisasikan anggaran dan juga kegiatan dengan baik dan bisa memajukan potensi Kelurahan Panamas, sehingga bisa lebih baik dan meningkat lagi pada masa mendatang, agar bisa memberikan kontribusi bagi ekonomi masyarakat khususnya Kelurahan Panamas," pungkasnya.(Pnms/hmskmf)

Share: