Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Gelorakan Lima Gerakan Revolusi Mental

by Opr. SIBER_1 - 2018-10-14 09:24:00 1,050 Dibaca
Bupati Gelorakan Lima Gerakan Revolusi Mental
Bupati Gelorakan Lima Gerakan Revolusi Mental

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dalam setiap kesempatan senantiasa mengajak masyarakatnya secara kontinyu melakukan gerakan revolusi mental guna mencapai kehidupan yang lebih maju dan sejahtera. Hal ini dilakukan oleh orang nomor satu di Kapuas sebagai tindaklanjut atas telegram dari Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri  nomor 061/4881/Polpum, bahwa Oktober dijadikan sebagai Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental (BP-GNRM). Kelima Gerakan Nyata Revolusi Mental itu adalah Gerakan Indonesia; Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

“Kita perlu melaksanakan aksi nyata dalam mengelorakan lima gerakan revolusi mental dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, menegaskan disiplin penyelenggara dalam pelayanan publik serta meningkatkan informasi layanan masyarakat. Kita juga harus meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat baik dilingkungan keluarga, satuan pendidikan, satuan kerja dan komunitas, meningkatkan perilaku tertib di masyarakat.

(Baca Juga : Sekda Nyatakan Siap Divaksin)

Membudayakan perilaku mandiri dengan meningkatkan kewirausahaan, ekonomi kreatif, apresiasi seni, kreativitas karya budaya dan warisan budaya untuk mendorong kegiatan ekonomi berbasis budaya serta meningkatkan perilaku yang mendukung kehidupan demokrasi Pancasila dalam kehidupan masyarakat yang berwawasan kebangsaan dan bela Negara” pinta suami dari Ary Egahni.

Bahkan mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah ini bertekad akan menggelorakan Gerakan Revolusi Mental mulai dari Perangkat Daerah ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan hingga seluruh lapisan dalam bentuk nyata. “Piala Adipura telah kita raih berkat adanya perubahan perilaku hidup bersih dan sehat serta kinerja kita yakni kerja keras, cerdas, berkualitas dan tuntas dari semua komponen masyarakat. Mari pertahankan agar kota kita semakin aman, indah dan ramah sesuai motonya sebagai Kota AIR juga kedamaian, ketenteraman dan kesejahteraan sebagai modal utama membangun Kapuas” ucapnya.

Sementara itu Plt.Kadis Kominfo Kapuas dalam rilis persnya menyebutkan sebagai wujud atas seruan Bupati Kapuas agar lakukan gerakan revolusi mental, dalam minggu ini telah terdata dua kegiatan dari DPMDes dan Diskominfo. “Bapak Bupati Kapuas direncanakan Selasa (16/10) akan mencanangkan Bursa Inovasi Desa (BID) oleh Dinas PMDes, melalui kegiatan yang akan diikuti hampir seluruh desa dari 17 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kapuas akan memacu percepatan pembangunan dalam segala bidang di desa.

Sedangkan dihari Rabu (17/10) akan dilakukan sosialisasi pemanfaatan internet pedesaan diikuti 110 desa dari 8 Kecamatan oleh Dinas Kominfo bekerjasama dengan Pengemban Jaringan Komunikasi. Melalui kegiatan ini Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang telah dikukuhkan Bapak Bupati Kapuas tahun lalu semakin mampu memanfaatkan internet untuk belajar dan meningkatkan ilmu, pengetahuan dan keterampilannya. Diharapkan pula mereka mampu memasarkan berbagai produk makanan, kerajinan, perkebunan, perikanan dan pertanian melalui website yang dikelola sendiri atas support dari Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Diskominfo”pungkas H Suwarno (hmskmf)

Share: