Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Kesehatan

RSUD Kapuas Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Nakes Yang Belum Mendapatkan

by RSUD KAPUAS - 2021-03-09 10:41:00 481 Dibaca
RSUD Kapuas Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Nakes Yang Belum Mendapatkan VAKSINASI - Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di RSUD Kapuas, bertempat di Lantai 2 Gedung Paviliun RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, Selasa (9/3/2021) pagi.
RSUD Kapuas Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Nakes Yang Belum Mendapatkan VAKSINASI - Proses penyuntikan Vaksin Covid-19 Oleh Tenaga Medis, bertempat di Lantai 2 Gedung Paviliun RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, Selasa (9/3/2021) pagi.
RSUD Kapuas Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Nakes Yang Belum Mendapatkan VAKSINASI - Pendaftaran Vaksinasi, bertempat di Lantai 2 Gedung Paviliun RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, Selasa (9/3/2021) pagi.

KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan yang belum mendapatkan vaksin Covid-19. Bertempat di Lantai 2 Gedung Paviliun RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, Selasa (9/3/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut Kabag. Kesekretariatan dan Rekam Medik RSUD Kapuas H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes yang ditemani juga oleh Kasie Rawat Jalan Elvina Togalami, S.Kep, MM, turut melihat dan mengunjungi tempat pelaksanaan vaksinasi.

(Baca Juga : Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) Seluruh Karyawan RSUD Kapuas )

Menurut H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes, kegiatan ini merupakan Program Pemerintah, dan bentuk kepedulian RSUD Kapuas kepada kesehatan karyawan, serta merupakan kewajiban bagi tenaga kesehatan untuk melindungi diri dan memutus rantai penyebaran pandemi Virus Covid-19 di seluruh dunia, sehingga tenaga kesehatan yang divaksinasi mendapatkan kekebalan / imunitas terhadap Virus Covid-19 hingga mencapai kesehatan yang optimal.

Di kesempatan yang sama Kasie Rawat Jalan Elvina Togalami, S.Kep, MM juga menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSUD Kapuas ini tidak hanya untuk karyawan / karyawati RSUD Kapuas saja, tetapi juga seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Kabupaten Kapuas yang belum mendapatkan vaksinasi sesuai jadwal yang terdahulu.

Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Vaksin Covid-19 memang dapat membawa banyak manfaat dengan melindungi kita dari infeksi virus Corona.

Vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat.

“Dengan mendapatkan vaksin COVID-19, Anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar Anda yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona", pungkas Elvina. (PKRSKps/hmskmf)

 

 

Share: