Rabu, 17 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Tindak Lanjut Pencanangan Percepatan Tanam Padi

by Admin SIBER - 2018-04-17 20:59:00 770 Dibaca
Tindak Lanjut Pencanangan Percepatan Tanam Padi
Tindak Lanjut Pencanangan Percepatan Tanam Padi

Kuala Kapuas – Dalam rangka tindak lanjut Pencanangan percepatan tanam padi di Handel Perwira Desa Anjir serapat barat Kecamatan Kapuas Timur pada tanggal 30 Sept 2017 oleh Bupati Kapuas dan Danrem 102 Pjg Serta Direktur Pupuk dan Pestisida pada hari Kamis 5 Okt 2017 dilaksanakan penanaman padi di wilayah tersebut dengan melibatkan petani di wilayah sekitarnya sebanyak 100 org yang di pandu oleh Danramil Kec. Kps Timur beserta Babinsa, Kasi Produksi TP, Koordinator Kjf H. komari, Mantri tani dan Pengelola BP3K Kec. Kps Timur beserta PPL.

Pada hari pertama pelaksanaan tanam telah terealisasi seluas 4 Ha, Varietas padi yg di tanam adalah IPB 1 R Dadahup Aplikasi tanam yg laksanakan dgn sistem tugal mengingat kondisi lahan sebagian masih kering tdk memungkinkan untuk ditanam pindah. Total luas lahan yg akan d tanam sekitar 25 Ha sedangkan lahan yg sudah siap tanam 12 Ha sisanya masih proses penyelesaian olah tanah.

(Baca Juga : Disarpustaka laksanakan Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023)

Untuk lanjutan tanam hari ke 2 akan di jadwalkan pada hari Sabtu 7 Okt 2017 dgn melibatkan 100 org petani dan d pandu oleh petugas dari TNI , dari Distan Kapuas dan Petugas lapang kurang lebih 15 org, Petani yg bekerja dalam pelaksanaan penanaman padi sistem tugal selama 1/2 hari (4,5 jam) akan memperoleh upah 40 rb/ org.

Untuk pelaksanaan Demplot padi seluas 25 Ha tdk tersedia anggaran dr Pemerintah namun kegiatan tsb di danai oleh personal Direktur Pupuk dan Pestisida, Danrem 102 Pjg, Kadistan Prop dan Kab Kapuas, Dandim n Danramil Kps Timur, Bidang TP, PSP, PENYULUHAN DAN KJF.

Share: