Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Update Covid-19 Kabupaten Kapuas Tanggal 17 Maret 2021 : 7 Kasus Positif Baru, 8 Sembuh dan 1 Meninggal Dunia

by Op.SIBER_4 - 2021-03-17 19:46:00 537 Dibaca
Update Covid-19 Kabupaten Kapuas Tanggal 17 Maret 2021 : 7 Kasus Positif Baru, 8 Sembuh dan 1 Meninggal Dunia UPDATE DATA - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas yang juga sebagai Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes selalu menyampaikan perkembangan terkait data Covid-19 di Kabupaten Kapuas melalui siaran langsung di kanal media sosial Kominfo Kabupaten Kapuas yaitu Instagram, Facebook dan Youtube, Rabu (17/3/2021) sore.
Update Covid-19 Kabupaten Kapuas Tanggal 17 Maret 2021 : 7 Kasus Positif Baru, 8 Sembuh dan 1 Meninggal Dunia UPDATE DATA - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas yang juga sebagai Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes selalu menyampaikan perkembangan terkait data Covid-19 di Kabupaten Kapuas melalui siaran langsung di kanal media sosial Kominfo Kabupaten Kapuas yaitu Instagram, Facebook dan Youtube, Rabu (17/3/2021) sore.

KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas dan juga sebagai Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes selalu menyampaikan perkembangan terkait data Covid-19 di Kabupaten Kapuas melalui siaran langsung di kanal media sosial Kominfo Kabupaten Kapuas yaitu Instagram, Facebook dan Youtube, Rqbu (17/3/2021) sore di Studio Mini Kantor Diskominfo Kapuas.

Adapun perkembangan pada hari ini yang disampaikan oleh Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas terdapat 7 kasus positif baru dan 8 kasus sembuh atau selesai isolasi sedangkan untuk kasus meninggal dunia pada hari ini terdapat 1 kasus. “Rincian jumlah 7 kasus positif pada hari ini dengan rincian perkecamatan yaitu 3 kasus dari Kecamatan Selat, 1 kasus dari Kecamatan Kapuas Kuala, 1 kasus dari Kecamatan Kapuas Timur, 1 kasus dari Kecamatan Pasak Talawang dan 1 kasus dari Kecamatan Basarang,” ucapnya.

(Baca Juga : Lansia Prioritas Program Vaksinasi)

Sedangkan untuk 8 kasus sembuh atau selesai isolasi pada hari ini dengan rincian perkecamatan yaitu 4 kasus dari Kecamatan Selat, 2 kasus dari Kecamatan Bataguh, 1 Kasus dari Kecamatan Pulau Petak dan 1 kasus dari Kecamatan Timpah. “Kemudian kami akan sampaikan informasi bahwa hari ini ada 1 kasus yang dinyatakan meninggal dunia yaitu seorang laki-laki berusia 85 tahun berasal dari Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat yang dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 17 maret 2021 tepat pukul 11.52 wib di RSUD Dr H Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas," rincinya.

Kemudian disimpulkannya pula update data pada hari ini diantaranya suspek 8 orang, pasien positif dalam perawatan ada 176 orang, pasien selesai isolasi atau sembuh 1.577 orang, pasien meninggal dunia sebanyak 49 orang dan jumlah total pasien yang terkonfirmasi positif ada 1.802.

“Berikutnya kami akan menyampaikan rincian kasus positif yang masih dirawat sebanyak 176 orang yang tersebar di 15 Kecamatan diantaranya 119 dari Kecamatan Selat, 14 dari Kecamatan Bataguh, 1 dari Kecamatan Kapuas Kuala, 1 dari Kecamatan Tamban Catur, 2 dari Kecamatan Kapuas Timur, 8, Kapuas Hilir, 3 dari Kecamatan Pulau Petak, 5 dari Kecamatan Kapuas Murung, 3 dari Kecamatan Timpah, 3 dari Kecamatan Kapuas Tengah, 1 dari Kecamatan Kapuas Hulu, 1 dari Kecamatan Pasak Talawang, 8 dari Kecamatan Mantangai, 3 dari Kecamatan Kapuas Barat dan 4 dari Kecamatan Bqsarang” rincinya.

Ia kembali mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas bahwa setiap harinya masih ada saja peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Kapuas, oleh karena itu Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas berharap kepada masyarakat agar menyadari betapa berbahayanya covid-19 tersebut dengan diiringi tindakan bersama-sama mematuhi dan mentaati semua peraturan serta protokol Kesehatan.

“Kita sudah meyakini bahwa covid-19 ini tidak bisa kita lawan sendiri, harus melawan bersama-sama kita harus kompak didalam melawan covid-19 ini, kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan adalah kunci utama dalam melawan virus ini,” imbaunya.

Kemudian ia mengatakan bahwa Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM.MT serta Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor, MM senantiasa mengingatkan bahwa betapa berbahayanya covid-19 tersebut, oleh karena itu Bupati Kapuas mengeluarkan Perbup No 46 tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dan juga surat edaran Bupati Kapuas Nomor : 360/36/ SATGAS-COVID/KPS.2021 tentang pedoman penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah (Masjid, Gereja, Pura, Balai Basarah, Vihara) dan Majelis-majelis Ta'lim pada masa pandemi menuju normal baru untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari covid-19.

Di dalam Perbup No 46 tahun 2020 dan surat edaran Bupati Kapuas Nomor 360 Tahun 2021 di mana didalamnya adalah penerapaan protokol Kesehatan yang ketat guna menyelamatkan masyarakat Kabupaten Kapuas dari penularan covid-19. “Mari selamatkan diri kita, selamatkan keluarga kita, selamatkan saudara kita , selamatkan orang tua kita, selamtkan lingkungan dan masyarakat kita dari covid-19 ini dengan cara penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.(hmskmf)

Share: