Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Kapuas Dukung Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Kejari Kapuas

by Op.SIBER_4 - 2021-03-19 14:30:00 570 Dibaca
Bupati Kapuas Dukung Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Kejari Kapuas TANDA TANGAN – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menandatangani Pernyataan Dukungan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas Jl. Ahmad Yani Kota Kuala Kapuas, Jumat (19/3/2021) pagi.
Bupati Kapuas Dukung Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Kejari Kapuas FOTO BERSAMA – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat berfoto berama dengan Kajari Kapuas Arif Raharjo dan unsur Forkopimda, Kepala BPS, Kepala Kantor ATR/BPN dan Karutan Kelas IIA Kuala Kapuas serta Ketua MUI Kapuas usai kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas Jl. Ahmad Yani Kota Kuala Kapuas, Jumat (19/3/2021) pagi.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadiri kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas Jalan Ahmad Yani Kota Kuala Kapuas, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri pula Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas Arif Raharjo, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Kepala Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kapuas, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kapuas, Kepala Rutan Kelas IIA Kapuas dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Pemkab Kapuas Ikuti Rilis Bersama Data Sensus Penduduk 2020 dan Data Administrasi Kependudukan 2020)

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasinya kepada Kajari Kapuas beserta jajaran yang telah berkomitmen untuk bagaimana Kejari Kapuas meraih WBK. “Tentunya Pemkab Kapuas bersama masyarakat Kapuas dan Tokoh-tokoh yang ada harus mendukung Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas untuk mencapai WBK,” ungkap Ben.

Dirinya mengungkapkan dengan adanya kebersamaan dari semua pihak dan semua komponen yang ada di Kabupaten Kapuas maka Kejari Kapuas akan meraih WBK pada tahun ini dan kedepannya mendapatkan WBBM. “Saya bangga melihat bagaimana mulai dari Kajari dan jajaran begitu semangat, saya yakin dan percaya dengan kebersamaan dari seluruh pegawai Kejari Kapuas apa yang diharapkan dapat terwujud,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas Arif Raharjo menyatakan komitmen seluruh pegawai Pencanangan Integritas diwilayah Kejaksaan Negeri Kapuas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kemudian Kajari Kapuas Arif Raharjo dalam sambutannya menerangkan bahwa Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas sebagai bagian dari Pemerintah turut melakukan pembangunan Zona Integritas, ini dimaksudkan guna mewujudkan Pemerintahan yang baik menuju aparatur Kejaksaan yang bersih dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Dengan meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja yang pada kehadirannya nanti akan meningkatkan kualitas pelayanan publik, berdasarkan hal tersebut saya dan seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kapuas menyatakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa ini menjadi tonggak bagi seluruh jajaran Kejari Kapuas untuk meningkatkan kualitas kinerja, kualitas pelayanan dan meningkatkan inovasi yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Kami merubah pola piker dari abdi negara menjadi pelayan masyarakat, meningkatkan kualitas moral dan sumberdaya manusia juga menjadi salah satu hal yang sangat penting demi suksesnya program reformasi birokrasi,” katanya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas oleh ASN Kejari Kapuas, Penandatanganan Komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dimulai dari Kajari dan seluruh Kasi Kejaksaan Negeri Kapuas serta penandatanganan Pernyataan Dukungan Pembangunan Zona Integritas WBK oleh Bupati Kapuas beserta Forkopimda, Kepala BPS, Kepala Kantor ATR/BPN dan Karutan Kelas IIA Kuala Kapuas. (hmskmf)

Share: