Kamis, 18 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Food Estate Dadahup

by Op.SIBER_4 - 2021-03-23 19:51:00 1,812 Dibaca
Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Food Estate Dadahup KUNJUNGAN - Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat saat lakukan peninjauan Direksi KIT Food Estate A5 Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, didampingi Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas Teras dan Plt. Kepala Dinas Pertanian Aswan, Selasa (22/3/2021).
Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Food Estate Dadahup KUNJUNGAN - Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat saat lakukan peninjauan Direksi KIT Food Estate A5 Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, didampingi Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas Teras dan Plt. Kepala Dinas Pertanian Aswan, Selasa (22/3/2021).

 

KUALA KAPUAS - Program Food Estate yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, apalagi program ini sangat didukung Presiden RI Joko Widodo. Sehingga dapat berhasil dalam mempersiapkan lumbung pangan nasional.

(Baca Juga : Kecamatan Mantangai Titik Awal Safari Natal Pemkab Kapuas)

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT didampingi Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas Teras dan Plt. Kepala Dinas Pertanian Aswan, Selasa  (22/3/2021) melakukan peninjauan di lokasi Food Estate, Direksi KIT Food Estate A5 Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas. Hadir juga Camat Dadahup beserta Tripika dan PPK Balai SDA PUPR beserta jajaran.

Ben Brahim menegaskan, Pemkab Kapuas sangat perhatian terhadap pelaksanaan program Food Estate ini dan mendukung sehingga dapat berjalan sukses. Karena Kabupaten Kapuas memang lumbung pangan di Kalteng dan akan menjadi lumbung pangan nasional.

"Luas lahan irigasi di wilayah Dadahup ini kurang-lebih 21.000 Hektar," ungkap Bupati Ben Brahim.

Bupati Kapuas dua periode ini menjelaskan, saat melakukan kunjungan ini dirinya juga meninjau pelaksanaan peningkatan jalan dan pelaksanaan penggalian saluran irigasi di lokasi food estate Dadahup, dilanjutkan diskusi teknis di Kantor proyek pada lokasi tersebut.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng ini juga meninjau inovasinya, yaitu sistem pengadaan/penyedian air yang efektif, dan efisien untuk penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Inovasi tersebut di pasang di lokasi food estate A5 Dadahup.

Menurut Ben Brahim, inovasi ini dapat dipasang dimana saja, sesuai kebutuhan dan bahkan ditengah-tengah hutan pun bisa dilakukan. "Inovasi ini menggunakan kincir angin sederhana untuk memompa sumur bor sederhana, sehingga tidak perlu menggunakan tenaga listrik," tuturnya.

Dalam diskusi teknis di Kantor Proyek Food Estate, juga di hadiri oleh konsultan supervisi dan kontraktor pelaksana PT WIJAYA KARYA (PERSERO), PT. HUTAMA KARYA (PERSERO) dan PT. ADIPATRIA. (hmskmf)

Share: