Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Kesehatan

Kegiatan Desa Tangguh di Kecamatan Tamban Catur

by Kecamatan Tamban Catur - 2021-03-21 09:00:00 462 Dibaca
Kegiatan Desa Tangguh di Kecamatan Tamban Catur Kegiatan Desa Tangguh dalam acara kegiatan hajatan pengantin
Kegiatan Desa Tangguh di Kecamatan Tamban Catur Kegiatan Desa Tangguh dalam acara kegiatan hajatan pengantin
Kegiatan Desa Tangguh di Kecamatan Tamban Catur

 

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Tamban Catur bersama pihak terkait melakukan kegiatan Desa Tangguh dalam acara hajatan/pengantin di tiga Desa diantaranya Desa Bandar Mekar, Desa Tamban Baru Mekar dan Desa Tamban Baru Tengah, belum lama ini.

(Baca Juga : RSUD Lakukan Penyuluhan Kesehatan HIV / AIDS Melalui RSPD )

Kegiatan ini dilakukan oleh Camat Tamban Catur Rustamaji, Kapolsubsektor Tamban Catur Mashudi Pratikno, Koramil Kapuas Kuala/Posramil Tamban Catur, Trantib Kecamatan Tambn Catur, Nakes Puskesmas Tamban Catur, Kepala desa di wilayah kegiatan dan Satgas Covid-19 Bandar Mekar.

Rustamaji dalam hal ini mengajak kepada masyarakat Tamban Catur untuk turut serta bekerja sama dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 ini. “Marilah kita sama-sama menjaga diri, keluarga, maupun kerabat semua agar bisa menjaga pola hidup bersih, khususnya pada kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” ucapnya.

Berkenan hal tersebut, ia meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga sehingga jangan sampai menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

“Kuncinya yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak ataupun menghindari kerumunan,” tegas Rustamaji.

Sementara itu, Kapolsubsektor Mashudi Pratikno menghimbau kepada masyarakat yang hadir di acara hajatan pengantin, agar bisa mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M). Himbauan ini juga disampaikan kepada setiap tempat yang mengadakan acara, agar menyiapkan tempat cuci tangan, sabun dan handsanitizeer. (TmbnCtr/hmskmf)

 

Share: