Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Sukses Vaksinasi Tahap Pertama, Diskominfo Kapuas Lanjutkan Vaksinasi Tahap Kedua

by Op.SIBER_4 - 2021-03-24 16:09:00 654 Dibaca
Sukses Vaksinasi Tahap Pertama, Diskominfo Kapuas Lanjutkan Vaksinasi Tahap Kedua VAKSIN - Vaksinasi tahap kedua bagi jajaran pegawai Diskominfo Kapuas yang berlangsung di Kantor Diskominfo Kapuas, Jalan Pemuda Km 5.5, Rabu (24/3/2021).
Sukses Vaksinasi Tahap Pertama, Diskominfo Kapuas Lanjutkan Vaksinasi Tahap Kedua VAKSIN - Vaksinasi tahap kedua bagi jajaran pegawai Diskominfo Kapuas yang berlangsung di Kantor Diskominfo Kapuas, Jalan Pemuda Km 5.5, Rabu (24/3/2021).

 

KUALA KAPUAS – Setelah sukses dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas kembali melanjutkan vaksinasi tahap kedua  kepada seluruh Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN lingkup Diskominfo Kapuas yang berlangsung di Kantor Diskominfo Kapuas, Jalan Pemuda Km 5.5 Rabu (24/3/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung dengan lancar dan telah mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

(Baca Juga : Kegiatan FGD tentang Raperda KLA bersama DP3APPKB Kapuas)

Manfaat dari vaksin Covid-19 ini tidak lain adalah untuk memberikan perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19, dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh melalui pemberian vaksin.

Kepala Dinas Kominfo Kapuas Dr H Junaidi menuturkan bahwa sejumlah jajarannya sudah di suntik vaksin tahap pertama pada tanggal 10 maret 2021 lalu dan pada hari ini dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua.

“Tata cara SOP nya adalah pertama harus daftar terlebih dahulu, kemudian screening kesehatan, setelah dinyatakan sehat dan sudah memenuhi kriteria baru boleh di vaksin, kemudian tunggu 30 menit untuk observasi. Allhamdulillah dari mereka yang disuntik, semuanya tidak apa-apa dan tetap sehat, yang terpenting di vaksin tidak sakit sama sekali,” ungkapnya.

Dirinya pun menghimbau untuk semua masyarakat Kabupaten Kapuas agar jangan merasa takut di vaksin, karena vaksin ini sangat aman dan banyak sekali manfaatnya. “Salah satunya sebagai langkah kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga dapat mempercepat selesainya pandemi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Panamas dr. H Ahmad Haspiani ikut menghimbau bagi masyarakat agar jangan pernah merasa takut untuk divaksin. “Alasannya karena hingga saat ini para tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin terlebih dahulu, semuanya dalam keadaan sehat-sehat saja,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan bagi diri sendiri agar mendapatkan kekebalan dan walaupun terpapar Covid-19, tidak menimbulkan efek yang sangat berat. “Vaksin ini sangat aman dan halal, oleh karena itu mari kita mendukung program vaksinasi ini dengan cara ikut divaksin,” tambahnya. (hmskmf)

 

Share: