Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Tamban Catur Adakan Bimbingan Teknis Pasca Panen Padi dan Korporasi Petani

by Kecamatan Tamban Catur - 2021-03-30 08:00:00 583 Dibaca
Tamban Catur Adakan Bimbingan Teknis Pasca Panen Padi dan Korporasi Petani FOTO BESERTA - Foto bersama semua peserta usai dilaksanakannya bimbingan teknis dalam rangka pelaksanaan kegiatan Food Estate.
Tamban Catur Adakan Bimbingan Teknis Pasca Panen Padi dan Korporasi Petani BIMBINGAN TEKNIS - Kecamatan Tamban Catur Melaksanakan Bimbingan Teknis Pasca Panen Padi dan Korporasi Petani
Tamban Catur Adakan Bimbingan Teknis Pasca Panen Padi dan Korporasi Petani BIMBINGAN TEKNIS - Kecamatan Tamban Catur Melaksanakan Bimbingan Teknis Pasca Panen Padi dan Korporasi Petani

KUALA KAPUAS - Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Food Estate Kalimantan Tengah, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pasca Panen Pertanian mengadakan Bimbingan Teknis Pasca Panen Padi dan Korporasi Petani yang dilaksanakan di kantor Balai Penyuluhan Pertanian kecamatan Tamban Catur, Selasa (30/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tamban Catur Rustamaji, S.Pd.MA, Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Tamban Catur Sugiyono, S.ST, perwakilan dari Bank Mandiri, Penyuluh Pertanian kecamatan Tamban Catur, dua penyuluh perwakilan dari Kecamatan Bataguh, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang berjumlah sembilan kelompok, Operator Combane, Catur, Operator Drayer, Operator Penggilingan Padi, dan perwakilan Pengurus BUMP kecamatan Kapuas Kuala.

(Baca Juga : Staf Ahli Bupati Kapuas Kunjungi Lokasi Seleksi PPPK Kapuas)

Pada kesempatan itu, Camat Tamban Catur dalam sambutan dan arahannya mengajak para para stakeholder dan unsur terkait untuk mendukung dan mensukseskan program Food Estate yang ada di kecamatan Tamban Catur dan sekitarnya.

Lebih lanjut, Rustamaji juga berharap agar peserta bimtek dapat memaksimalkan bimbingan teknis ini sebagai sarana meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan hasil panen baik secara individu maupun kelompok.

“Untuk itu saya berharap dengan dilaksanakan bimbingan teknis dalam rangka pelaksanaan kegiatan Food Estate ini dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi semua peserta yang mengikuti bimtek ini. Sehingga ketika mengimplementasikannya dilapangan para kelompok tani dapat melaksanakannya dengan maksimal dengan tujuan program Food Estate ini dapat berjalan baik dan lancar,” terangnya. (TambanCatur/hmskmf)

Share: