Bupati Resmikan Aplikasi SIBER

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 17 Oktober 2018 14:35, Dibaca 487 kali.

KUALA KAPUAS - Aplikasi Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER) yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas berbasis website diresmikan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor di Aula Kantor Bupati Kapuas, Rabu (18/10) siang.

Bupati Kabupaten Kapuas sangat menyambut baik dengan adanya aplikasi Siber tersebut. Ia menyampaikan melalui aplikasi tersebut seluruh masyarakat dapat melihat informasi terkini mengenai Kabupaten Kapuas, yang tentu karena aplikasi ini berbasis internet jadi dapat dilihat oleh siapa saja yang memiliki jaringan internet bahkan sampai keluar negeri.

(Baca Juga : Pj Bupati Kapuas Dukung Proyek Perubahan Kinerja DIKLATPIM IV )

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa di zaman modern seperti ini seluruh masyarakat harus belajar teknologi terkini. "Kita semua harus belajar tentang teknologi terkini, kalau perlu diberikan training khusus bagi masyarakat dipedesaan untuk pengoperasian internet sehingga seluruh masyarakat dapat terus mempelajari teknologi internet dengan cermat," ucapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat yang juga sebagai Chip Informasi Officer (CIO) Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa dengan aplikasi SIBER semua kalangan akan dapat berkontribusi dalam mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik. "Konten yang disampaikan pada aplikasi SIBER ini beragam seperti informasi kegiatan pimpinan daerah, berita seputar kegiatan OPD, forum kelurahan, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan Generasi Muda melalui GenPosting," puangkasnya.

Ditempat yang sama Kabid Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Inop menyampaikan aplikasi SIBER ini memberikan wadah promosi buat usaha-usaha kerajinan melalui konten promosi usaha rakyat dan juga masyarakat dapat mengakses Daftar Informasi Publik (DIP), Aspirasi Masyarakat dan Medos. Untuk mengakses aplikasi SIBER itu sendiri dapat diakses melalui domain www.kip.kapuaskab.go.id.

Kasi Pengelola Komunikasi Publik Gusti Mahfuz menambahkan dengan di resmikannya Aplikasi SIBER ini dalam waktu dekat akan ada Bimtek terkait dengan pengoperasian dan pengelola aplikasi tersebut, sehinga operator layanan publik pada OPD maupun lembaga lainnya diharapkan dapat berkontribusi dalam informasi berita, terintegrasi pada Dinas Kominfo satu pintu melalui aplikasi SIBER.

Aplikasi tersebut juga akan membatu masyarakat dalam mendapatkan informasi terkini mengenai Kabupaten Kapuas dan tentu dapat diakses dengan mudah melalui website serta dapat diunduh melalui aplikasi android dengan mendownload "KIP Kapuas Infokom Publik" pada aplikasi play store. (hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta