Kecamatan Bataguh Adakan Sosialisasi Teknologi Tepat Guna

Kontribusi dari KECAMATAN BATAGUH, 05 April 2021 14:08, Dibaca 186 kali.

KUALA KAPUAS – Teknologi tepat guna  dalam penggunaan Tecknologi Alkalyze Water System merupakan suatu  cara, alat dan proses  dalam memanfaatkan teknologi secara sederhana, sehingga bermanfaat bagi warga, guna dapat menciptakan lingkungan yang bersih.

Berkenan hal itu, Pemerintah Kecamatan Bataguh menggelar sosialisasi Teknologi Tepat Guna yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bataguh, Senin (05/04/2021).

(Baca Juga : Ben : Masyarakat Harus Mempersiapkan Diri Dalam Mendukung Program Food Estate)

Acara ini di hadiri oleh Junaidi selaku Perusahaan Manager Pemasaran, Camat Bataguh Syuryadin, SH,  Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Bataguh dan Ketua Bumdes se-Kecamatan Bataguh.

Syuryadin mengungkapkan melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat dilakukan pemetaan terhadap potensi-potensi teknologi simpel dan sederhana, yang dihasilkan diruang lingkup desa masing-masing dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan desa.

“Hal ini juga sebagai upaya turut mendorong percepatan kemandirian masyarakat desa, sekaligus guna meningkatkan kualitas dan kuantitas di wilayah perdesaan dalam hal pengelolaan dan optimamalisasi sumber daya alam desa,” ujarnya.

Sementara itu, diterangkan Junaidi dengan adanya kegiatan sosialisasi ini , berguna untuk menekan angka stanting di Kecamatan Bataguh dan penyebaran virus Covi-19, dengan cara menghasilkan air minum yang sehat tanpa campuran bahan kimia. (Btgh/hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta