Sabtu, 28 Januari 2023 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita KIM (Kelompok Informasi Masyarakat)

Kecamatan Bataguh Adakan Sosialisasi Teknologi Tepat Guna

by Kecamatan Bataguh - 2021-04-05 14:08:00 684 Dibaca
Kecamatan Bataguh Adakan Sosialisasi Teknologi Tepat Guna SOSIALISASI - Pemerintah Kecamatan Bataguh menggelar sosialisasi Teknologi Tepat Guna yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bataguh, Senin (05/04/2021).
Kecamatan Bataguh Adakan Sosialisasi Teknologi Tepat Guna SOSIALISASI - Pemerintah Kecamatan Bataguh menggelar sosialisasi Teknologi Tepat Guna yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bataguh, Senin (05/04/2021).

KUALA KAPUAS – Teknologi tepat guna  dalam penggunaan Tecknologi Alkalyze Water System merupakan suatu  cara, alat dan proses  dalam memanfaatkan teknologi secara sederhana, sehingga bermanfaat bagi warga, guna dapat menciptakan lingkungan yang bersih.

Berkenan hal itu, Pemerintah Kecamatan Bataguh menggelar sosialisasi Teknologi Tepat Guna yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bataguh, Senin (05/04/2021).

(Baca Juga : Kerajinan Lokal Kapuas Tarik Perhatian DPRD Mojokerto )

Acara ini di hadiri oleh Junaidi selaku Perusahaan Manager Pemasaran, Camat Bataguh Syuryadin, SH,  Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Bataguh dan Ketua Bumdes se-Kecamatan Bataguh.

Syuryadin mengungkapkan melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat dilakukan pemetaan terhadap potensi-potensi teknologi simpel dan sederhana, yang dihasilkan diruang lingkup desa masing-masing dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan desa.

“Hal ini juga sebagai upaya turut mendorong percepatan kemandirian masyarakat desa, sekaligus guna meningkatkan kualitas dan kuantitas di wilayah perdesaan dalam hal pengelolaan dan optimamalisasi sumber daya alam desa,” ujarnya.

Sementara itu, diterangkan Junaidi dengan adanya kegiatan sosialisasi ini , berguna untuk menekan angka stanting di Kecamatan Bataguh dan penyebaran virus Covi-19, dengan cara menghasilkan air minum yang sehat tanpa campuran bahan kimia. (Btgh/hmskmf)

 

Share: