DLH Kapuas Akan Evaluasi Pohon di Sekitaran Hutan Kota

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 05 April 2021 15:04, Dibaca 32 kali.

 KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, ST, M.Si, mengungkapkan bahwa pihaknya (DLH Kapuas) akan melakukan evaluasi, inventarisasi dan verifikasi pohon yang ada di Hutan Kota Kuala Kapuas.

Hal tersebut dilakukan guna menyikapi adanya pohon yang tumbang di hutan kota, tepatnya di belakang Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, yang mana membahayakan bagi masyarakat yang ada di sekitar Hutan Kota.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (13 Juni 2020))

"Sebagai bahan tindaklanjut dalam dalam penanganan hutan kota, kami akan melakukan evaluasi terhadap pohon-pohon yang ada dilingkungan Hutan Kota Kuala Kapuas," ungkap Kusmiatie, Senin (5/4/2021).

Kusmiatie menerangkan, terkait pengelolaan dan penanganan Hutan Kota Kuala Kapuas dan taman sudah menjadi kewenangan DLH Kapuas, dimana sebelumnya  merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kapuas.

"Tentu ini jadi perhatian kita untuk ditindaklanjuti, agar tidak ada lagi pohon yang tumbang dan bersifat membahayakan warga yang berada disekitaran Hutan Kota," bebernya.

Keberadaan Hutan Kota, lanjutnya juga dinilai sangat penting dan harus dikelola dengan baik kedepannya, sehingga dapat aman serta nyaman bagi semua lapisan masyarakat. (ist/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta