Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

DLH Kapuas Akan Evaluasi Pohon di Sekitaran Hutan Kota

by Op.SIBER_4 - 2021-04-05 15:04:00 408 Dibaca
DLH Kapuas Akan Evaluasi Pohon di Sekitaran Hutan Kota Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, ST, M.Si. (ist)
DLH Kapuas Akan Evaluasi Pohon di Sekitaran Hutan Kota Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, ST, M.Si. (ist)

 KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, ST, M.Si, mengungkapkan bahwa pihaknya (DLH Kapuas) akan melakukan evaluasi, inventarisasi dan verifikasi pohon yang ada di Hutan Kota Kuala Kapuas.

Hal tersebut dilakukan guna menyikapi adanya pohon yang tumbang di hutan kota, tepatnya di belakang Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, yang mana membahayakan bagi masyarakat yang ada di sekitar Hutan Kota.

(Baca Juga : Pemkab Kapuas Luncurkan Call Center dan Siaran Radio Streaming 91.4 FM)

"Sebagai bahan tindaklanjut dalam dalam penanganan hutan kota, kami akan melakukan evaluasi terhadap pohon-pohon yang ada dilingkungan Hutan Kota Kuala Kapuas," ungkap Kusmiatie, Senin (5/4/2021).

Kusmiatie menerangkan, terkait pengelolaan dan penanganan Hutan Kota Kuala Kapuas dan taman sudah menjadi kewenangan DLH Kapuas, dimana sebelumnya  merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kapuas.

"Tentu ini jadi perhatian kita untuk ditindaklanjuti, agar tidak ada lagi pohon yang tumbang dan bersifat membahayakan warga yang berada disekitaran Hutan Kota," bebernya.

Keberadaan Hutan Kota, lanjutnya juga dinilai sangat penting dan harus dikelola dengan baik kedepannya, sehingga dapat aman serta nyaman bagi semua lapisan masyarakat. (ist/hmskmf)

Share: