Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pemerintahan Kelurahan

Kelurahan Pulau Kupang Kembali Salurkan BST Tahap III dan IV

by Op.SIBER_4 - 2021-04-15 13:20:00 518 Dibaca
Kelurahan Pulau Kupang Kembali Salurkan BST Tahap III dan IV PENYALURAN – Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke-III  dan ke-IV, bertempat di Kantor Kelurahan Kupang, Rabu (14/4/2021).
Kelurahan Pulau Kupang Kembali Salurkan BST Tahap III dan IV PENYALURAN – Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke-III  dan ke-IV, bertempat di Kantor Kelurahan Kupang, Rabu (14/4/2021).

KUALA KAPUAS - Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke-III  dan ke-IV, bertempat di Kantor setempat, Rabu (14/4/2021).

Pada kesempatan tersebut Lurah Pulau Kupang Udit, SE menyampaikan bahwa  yang mendapatkan dana bantuan ini berjumlah 32 RT dengan jumlah penerima sebanyak 512 orang dengan masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapatkan Rp300 ribu.

(Baca Juga : Posbindu Kelurahan Selat Utara Rutin Dilaksanakan)

“Namun berbeda dengan penerimaan dana bantuan sebelumnya, masyarakat yang telah mendapatkan dana BST di tahap pertama dan kedua, belum ada jaminan untuk mendapatkan bantuan BST di tahap ke tiga dan empat ini,” tuturnya.

Adapun penyaluran dana BST ini dari Kantor Pos sebagai perantara BST, yang  kemudian menyerahkan langsung dana tersebut kepada masyarakat melalui kantor Kelurahan Pulau Kupang. Untuk selanjutnya penerima BST dapat langsung mengambil dana bantuan tersebut melalui kantor Kelurahan Pulau Kupang dengan tetap menaati protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker.

Lurah Kelurahan Pulau Kupang Udit pun turun langsung  guna memantau berjalannya proses pembagian dana BST ini dan dirinya juga menyampaikan bahwa tahap Bantuan Sosial Tunai untuk 32 RT ini akan dibagikan pada masyarakat dalam satu hari.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah dengan adanya bansos ini dapat membantu perekonomian masyarakat yang terdampak akibat pandemi ini, dan pastinya masyarakat sangat mengharapkan bansos seperti ini,’’ ucap Udit.

Pada kesempatan yang sama Ketua RT XV Handil Kambang, Gusti Aji Mawardi mengungkapkan bahwa warga RT XV sangat senang mendapatkan dana ini dan uang yang telah diberikan akan digunakan untuk membeli kebutuhan makan sehari-hari. “Saya harap dana ini dapat terus berlanjut selama masa pandemi ini,” tutur Gusti.

Sementara itu, Baihaki selaku salah satu penerima BST juga menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya kepada Pemerintah dan seluruh yang terkait, karena telah dapat menerima dana BST, selain untuk menambah uang belanja digunakan juga untuk kebutuhan sehari-hari. (hmskmf)

Share: