Senin, 29 November 2021 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info: Selamat Datang di Website Kapuas Infokom Publik (KIP) Dinas Kominfo Kab. Kapuas --- Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER)
Pendidikan

Ary Egahni Ajak Kaum Perempuan Tingkatkan Literasi Hukum

by Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas - 2021-04-29 09:13:00 404 Dibaca
Ary Egahni Ajak Kaum Perempuan Tingkatkan Literasi Hukum WEBINAR - Kadisdik Kapuas Dr. H Suwarno Muriyat didampingi para ibu Kabid dan Kasi/Kasubbag dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas pada Webinar Perempuan yang diselenggerakan Badan Khusus Perempunan (BKP) PGRI Kabupaten Kapuas sebagai rangkaian Peringatan Hari Kartini 2021, Kamis (29/4) pagi
Ary Egahni Ajak Kaum Perempuan Tingkatkan Literasi Hukum WEBINAR - Kadisdik Kapuas Dr. H Suwarno Muriyat didampingi para ibu Kabid dan Kasi/Kasubbag dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas pada Webinar Perempuan yang diselenggerakan Badan Khusus Perempunan (BKP) PGRI Kabupaten Kapuas sebagai rangkaian Peringatan Hari Kartini 2021, Kamis (29/4) pagi
Ary Egahni Ajak Kaum Perempuan Tingkatkan Literasi Hukum

KUALA KAPUAS – Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kabupaten Kapuas dalam rangka Peringatan Hari Kartini 2021 selenggarakan Webinar Perempuan dengan narasumber Ary Egahni Ben Bahat, SH., MH (Anggota Komisi III DPR RI) dan dr. Tri Setya Utami, MPHM Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kapuas serta dibuka oleh Kadisdik Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, Kamis (29/4/2021) pagi.

Ary Egahni sang legislator perempuan dari Kalimantan Tengah yang juga Anggota Badan Legislasi DPR RI serta Panja RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) dalam konteks perempuan Indonesia, mengawali materi webinarnya dengan mengenang perjuangan RA Kartini serta utarakan sejumlah kiat bagi kaum perempuan dalam menapak kehidupan.

(Baca Juga : Kadisdik Buka Webinar Inovasi BDR)

“Perjuangan Kartini memberi peluang kepada kaum perempuan untuk berkarier di luar rumah dengan berbagai profesi termasuk sebagai politikus,”ucap Ary Egahni seraya ungkapkan rasa bangganya kepada ibunda tercinta yang juga berprofesi sebagai guru.

Ary Egahni yang juga istri orang nomor satu di Kapuas, mengajak kaum perempuan senantiasa meningkatkan literasi hukum yang dimunculkan untuk ditaati sekaligus menjadi proteksi pelindung diri. “Jadilah haus dan lapar dengan pendidikan sehingga kaum perempuan dapat menyetarakan kemampuannya dengan yang lain.

Dunia membutuhkan perempuan yang kuat, perempuan yang akan mengangkat dan membangun orang lain yang akan mencintai dan dicintai oleh perempuan lain. Perempuan yang hidup dengan berani, baik, lembut, tegas, lugas dan memiliki tekad yang kuat untuk terus menerus mengatakan bahwa perempuan tidak perlu cemas tentang hari esok” jelas Ary Egahni diakhir webinar.

Adapun narasumber kedua adalah dr. Tri Setya Utami, MPHM selain menjabat Kabid pada Dinkes Kapuas juga tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas. Wanita berhijab ini secara gamblang menguraikan perihal perempuan dan reproduksi berikut berbagai upaya agar kaumnya mampu mencegah kanker sejak dini juga mengingatkan kepada peserta webinar menjaga protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih mewabah.

Sebelumnya, Kadisdik Kapuas H Suwarno Muriyat saat membuka Webinar Perempuan menyatakan bahwa PGRI adalah mitra utama Dinas Pendidikan dalam mencapai tujuan pendidikan nasional, Visi Pemerintah Kabupaten Kapuas serta Misi kedelapan dan kesembilan yang sejakan dengan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

Hal senada disampaikan pula Wakil Ketua BKP PGRI Kalimantan Tengah Tania Waty, S.Pd menyambut baik webinar ini sembari ingatkan agar BKP PGRI se Kalimantan Tengah untuk melakukan konsolidasi organisasi.

Sementara itu Ketua BKP PGRI Kapuas Elpelina Sinaga M.Pd yang didampingi seluruh jajarannya dari Sekretariat PGRI Kapuas yang terletak di Gedung Satuan PNFI SKB Kabupaten Kapuas melaporkan bahwa webinar perempuan ini diikuti lebih dari 325 peserta berasal dari 14 Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah, Kota Banjarmasin, Medan Sumatera Utara dan Merauke Provinsi Papua.

“Saya ucapkan terima kasih atas bimbingan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, BKP PGRI Provinsi Kalteng dan Ketua Kabupaten PGRI Kapuas serta Ibu Ary Egahni Ben Bahat, SH., MH dan dr. Tri Setya Utami, MPHM. Kami bersyukur para peserta aktif berdiskusi langsung maupun melalui chat bersama narasumber melalui zoom meeting,” pungkas Elpelina. (hmsddk/hmskmf)    

Share: