Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pertanian & Pangan

Pelatihan Manajerial BPP Kostratani Angkatan I di Tamban Catur

by Kecamatan Tamban Catur - 2021-05-19 09:00:00 662 Dibaca
Pelatihan Manajerial BPP Kostratani Angkatan I di Tamban Catur Sambutan Camat Tamban Catur
Pelatihan Manajerial BPP Kostratani Angkatan I di Tamban Catur Peserta Pelatihan
Pelatihan Manajerial BPP Kostratani Angkatan I di Tamban Catur

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Tamban Catur mengadakan Pelatihan Manajerial BPP Komando Strategis Pertani (Kostratani) Angkatan I yang digagas oleh Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan (BPP) SDM Pertanian Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang, bertempat di Aula Kantor BPP Kecamatan Tamban Catur, Selasa (19/5/2021).

Adapun waktu pelaksanaan pelatihan ini dimulai dari tanggal 19 s/d 21 Mei 2021 dengan jumlah jam pelatihan yaitu 24 jam pelajaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kepala BBPP Binuang Dr. Ir. Yulia Asni Kurniawati dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Penyuluhan Muhammad Sastra, Camat Tamban Catur Rustamaji, Kepala BPP Kecamatan Tamban Catur Sugiyono dan seluruh peserta pelatihan.

(Baca Juga : Camat Tamban Catur Hadiri Sosialisasi Program Food Estate Tahun 2021)

Dalam sambutan dan sekaligus membuka kegiatan, Camat Tamban Catur Rustamaji menyampaikan BPP adalah kunci keberhasilan pembangunan pertanian, oleh karenanya pembangunan SDM untuk personil BPP sangat perlu ditingkatkan. "Kostratani yang di dalamnya adalah BPP, adalah alat bagi kita untuk menuju Pertanian Maju, Mandiri dan Modern," Imbuhnya.

Kostratani merupakan program pembangunan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan peran dan fungsi tugas BPP yang belum optimal dalam menerapkan IT. Kostratani dinilai sangat penting mengadakan pertemuan kelompok tani di BPP sesuai dengan peran kostratani sebagai pusat pembelajaran dan penyusunan RDK/RDKK.

Pelatihan manajerial kostratani sangat penting untuk meningkatkan kompetensi manajerial bagi pengelola BPP Kostratani, sebab peran kostratani yang perlu diterapkan yaitu Kostratani sebagai Pusat data dan informasi, Kostratani sebagai pusat pembangunan pertanian dan Kostratani sebagai pusat pembelajaran. Kemudian Kostratani sebagai pusat pengembangan jejaring dan kemitraan serta  Kostratani sebagai pusat konsultasi Agribisnis. (TmbnCtr/hmskmf)

Share: