Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Dukcapil Kembali Jemput Bola Perekaman KTP-EL Bagi Lansia

Dukcapil Kembali Jemput Bola Perekaman KTP-EL Bagi Lansia PEREKAMAN - Tim Jemput Bola Perekaman KTP Elektonik Disdukcapil Kapuas saat melakukan Jemput Bola Langsung Perekaman KTP Elektronik di rumah warga yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Senin (17/05/2021).
Dukcapil Kembali Jemput Bola Perekaman KTP-EL Bagi Lansia PEREKAMAN - Tim Jemput Bola Perekaman KTP Elektonik Disdukcapil Kapuas saat melakukan Jemput Bola Langsung Perekaman KTP Elektronik di rumah warga yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Senin (17/05/2021).

KUALA KAPUAS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas melalui Tim Jemput Bola Perekaman KTP Elektonik kembali melakukan Jemput Bola Langsung Perekaman KTP Elektronik di rumah warga yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Senin (17/05/2021).

Kegiatan ini dilakukan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan salah satunya adalah KTP Elektronik bagi masyarakat yang lanjut usia atau yang berkebutuhan khusus, yang memiliki keterbatasan untuk datang langsung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Penyetaraan Jabatan Struktural Guna Penyederhanaan Birokrasi)

Adapun Tim Jemput Bola Perekaman KTP Elektonik ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Hamsiah, SE dengan didampingi Kepala Seksi Identitas Penduduk Solikin, SE, Kepala Seksi Pendataan Penduduk Yadi Suryadi, S.ST serta beberapa Tenaga Honor Kontrak yang bertugas sebagai Operator Perekaman KTP Elektronik

Solikin menyebutkan kegiatan Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik ini memang kewajiban dari  Dukcapil Kabupaten Kapuas, dengan harapan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukannya.

Ia juga menambahkan bahwa KTP Elektronik yang sudah direkam oleh Tim Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik akan langsung di cetak di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas yang kemudian diserahkan secara langsung kepada masyarakat yang dilakukan perekaman secara jemput bola.

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas akan senantiasa berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukannya, dan tentunya semua kepengurusan dokumen kependudukan gratis tanpa adanya pungutan biaya,” imbuhnya.

Adapun Perekaman KTP Elektronik kali dilakukan terhadap Hamzah yang merupakan seorang lansia berumur 86 Tahun. "Saya sangat senang sekali bahwa Dukcapil Kabupaten Kapuas mempunyai program kegiatan jemput bola seperti ini,” ucapnya.

Hamzah menilai kegiatan seperti ini sangat membantu sekali bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus atau lansia yang tidak bisa datang ke kantor Dukcapil secara langsung untuk melakukan kegiatan perekaman KTP Elektronik.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada Dukcapil Kabupaten Kapuas, semoga Dukcapil Kabupaten Kapuas tetap semangat melayani masyarakat," tuturnya. (Dukcapil/hmskmf)

Share: