Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Dukcapil Kapuas Terima Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli

Dukcapil Kapuas Terima Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli FOTO BERSAMA - Kepala Disdukcapil Kapuas Sipie S Bungai berfoto bersama Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Kamis (27/05/2021).
Dukcapil Kapuas Terima Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli JELASKAN - Kepala Disdukcapil Kapuas Sipie S Bungai saat menjelaskan terkait pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas kepada Tim Satgas Saber Pungli, Kamis (27/05/2021).
Dukcapil Kapuas Terima Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli

KUALA KAPUAS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, menerima kunjungan dari Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Kamis (27/05/2021).

Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli ini dipimpin oleh Iqbal Sengaji, S.I.K, M.Si selaku Ketua Pelaksana dengan didampingi oleh Waket Pelaksana I, II, Sekretaris I, II, III dan para Ketua Pokja

(Baca Juga : Amankan Penjagaan DAS Kapuas, Dishub Kembali Lakukan Pemeriksaan Kapal)

Kedatangan Tim tersebut disambut oleh Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Sipie S. Bungai, S.Sos., M.A.P yang didampingi para Kepala Bidangnya masing-masing.

Dalam kunjungan itu, Sipie menjawab secara langsung beberapa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Ketua Tim terkait mekanisme pelayanan yang ada pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas.

“Pelayanan yang ada pada Dukcapil Kapuas sekarang sudah lebih dipermudah persyaratannya, dimana setiap berkas permohonan masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan, semuanya dapat selesai dalam waktu kurang lebih 5 menit saja dan semuanya didapatkan secara GRATIS atau TANPA BIAYA,” terang Sipie.

Dalam kegiatan itu pula, Tim Satgas Saber Pungli juga memasang Sticker Stop Pungli yang berisikan himbauan dan informasi pengaduan terkait pungli. Adapun Pengaduan untuk melaporkan jika adanya kegiatan pungli dapat diakses di https://itwasdapoldakalteng.com/saberpungli. (Dukcapil/hmskmf)

Share: