Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pendidikan

Disdik, PGRI dan Pramuka Galang Bantuan

by Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas - 2021-05-29 08:42:00 574 Dibaca
Disdik, PGRI dan Pramuka Galang Bantuan Penggalangan Bantuan : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Pimpinan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) Kapuas Efraim, S.Pd dan Sri Candra Nilawati, S.Pd menerima bantuan dana dari hasil penggalangan dana oleh Anggota SWBB Binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (30/1) siang di Halaman Disdik Kapuas
Disdik, PGRI dan Pramuka Galang Bantuan Kadisdik Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat pimpin rapat persiapan penyaluran bantuan, Jum’at (28/5) malam di Ruang Rapat Disdik Kapuas
Disdik, PGRI dan Pramuka Galang Bantuan Serahkan Bantuan, Koordinator Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas Mulyadi ,S.Pd. MA serahkan bantuan dana dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas diterima Koordinator Pelaksana Kadeni, M.Pd, Sabtu (29/5) di Sanggar Pramuka Kapuas

KUALA KAPUAS - Walaupun banjir yang melanda 12 Desa yang tersebar di 5 Kecamatan (Mandau Talawang, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang dan Timpah) awal pekan lalu dan kini telah berangsur surut, namun tetap mendorong semangat dari Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas untuk menggalang bantuan dana dan segera menyalurkannya.

Kadisdik Kapuas dalam rilisnya, Sabtu (29/5/2021) pagi menyatakan jika dalam seminggu terakhir Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kapuas dan Satuan Karya Widya Budaya Bakti (SWBB) Binaan Disdik Kapuas langsung menggalang dana dibeberapa jalan protokol dan di depan perbankan dalam Kota Kuala Kapuas mendapat respon positif dari masyarakat.

(Baca Juga : Kadisdik Kembali Ajak Cegah Pandemi dan Stunting)

“Rekan-rekan Guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten, Kecamatan dan Badan Khusus Perempuan PGRI Kapuas juga telah bergerak dan menerima dana melalui rekening organisasi. Hal yang sama dilakukan pula oleh sejumlah Pusat Kegiatan Masyarakat (PKBM) se Kabupaten Kapuas melalu SWBB. Semua ini kami lakukan secara sukarela sebagai wujud solidaritas guna meringankan penderitaan saudara kita yang mengalami musibah. Insyaallah tanggal 1 Juni bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila kami akan serahkan langsung ke lokasi banjir,” ucap H Suwarno Muriyat

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Kadeni, M.Pd yang juga Ketua Kabupaten PGRI Kapuas didampingi Ketua Pramuka Peduli Mulyadi, Pengurus SWBB Efraim, BKP PGRI Elpelina Sinaga dan Ketua Kecamatan PGRI Selat MAS Muntoha, menyatakan kesiapan untuk penyerahan bantuan.

“Hingga hari ini (Sabtu/29/5/2021) telah terhimpun uang tunai hampir 50 juta ada juga berupa barang. Uang tunai tadi kami gunakan untuk membeli beras, gula, minyak goreng, teh, kopi, ikan dalam kaleng dan mie instan sehingga menjadi sedikitnya 300 paket/kemasan. Sedangkan Bapak Bupati Kapuas sesuai info dari Kadisdik akan memberi bantuan tas Program Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas beserta perlengkapan buku dan alat tulis untuk ratusan peserta didik yang terdampak banjir. Juga disaat penyaluran nanti akan koordinasi kepada Camat dan libatkan Korwil Bidang Pendidikan, Pengurus PGRI dan Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Telawang, Kapuas Hulu dan Mandau Talawang,” jelas Kadeni.

Hal senada disampaikan Mulyadi, S.Pd., MA selaku Koordinator Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas disela kesibukkan pembelian dan pengemasan bantuan bersama Daniel Bitak selaku Pengelola Sanggar Pramuka Kapuas yang dijadikan sekretariat kegiatan, himbauan bagi masyarakat yang akan menyumbang dapat menghubungi Tim Pelaksana atau mengantarkan langsung ke Sanggar Pramuka Jalan Keruing Nomor 1 Kuala Kapuas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kadisdik Kapuas beserta jajaran, Bapak dan Ibu Guru, Pimpinan PKBM dan masyarakat Kapuas, semoga bantuannya menjadi amal ibadah dan memberi manfaat bagi masyarakat penerima bantuan,” pungkasnya. (hmsddk/hmskmf)

Share: