Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Kesehatan

Imunisasi MR Terus Digalakkan

by Opr. SIBER_1 - 2018-10-24 14:23:00 1,248 Dibaca
Imunisasi MR Terus Digalakkan IMUNISASI MR DIGALAKAN – Peran serta lintas sektoral menyambangi sekolah-sekolah untuk mensukseskan Imunisasi MR.
Imunisasi MR Terus Digalakkan IMUNISASI MR DIGALAKAN – Peran serta lintas sektoral menyambangi sekolah-sekolah untuk mensukseskan Imunisasi MR.

KUALA KAPUAS – Menindaklanjuti tiga belas komitmen bersama lintas sektor untuk mensukseskan Imunisasi MR di Kabupaten Kapuas, telah dilakukan kegiatan dibeberapa tempat yang melibatkan hampir seluruh komponen masyarakat.

“Imunisasi MR terus akan digalakkan secara intensif, mengingat status Kabupaten Kapuas saat ini sedang dalam kondisi darurat KLB Mix Campak dan Rubella. Kami tanpa henti akan melakukan sosialisasi kepada semua pihak agar target cakupan imunisasi MR sekurang-kurangnya 95 persen bagi sekolah-sekolah di bawah koordinasi Dinas Pendidikan, bagi Madrasah/sekolah/pondok pesantren yang berada di bawah naungan Kementerian Agama serta Camat dan Kades/Lurah segera berkoordinasi dengan semua lintas sektor dalam wilayahnya serta memfasilitasi kegiatan sosial wujud pertanggung jawaban terhadap capaian kampanye,” ucap Kadis Kesehatan melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Tri Setia Utami.

(Baca Juga : Kecamatan Kapuas Timur Adakan Kegiatan Orientasi Supervisor dan Kader Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21))

Wanita berhijab ini menambahkan, telah dilakukan pula di beberapa Kecamatan antara lain, Basarang berupa Rapat Koordinasi Lintas Sektor pada Sabtu (20/10) yang dipimpin oleh Camat Basarang, dan pada hari Selasa (23/10) tim bergerak ke sekolah yang memiliki prioritas capaian rendah yaitu MI, MTs, MA Fajar Islam di Kecamatan Basarang. Tim yang turun dalam kegiatan itu yaitu Camat, Kapolsek Basarang, Danramil, Kepala KUA dan Puskesmas Basarang.

Kemudian, di Kecamatan Kapuas Timur, Tim LS menyambangi MTs, MA Nadlatusalam Anjir Km 11, yang mana tim terdiri dari Assisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat H Masrani, Kasi Kemenag Kapuas, PKM Anjir Serapat, petugas dari Dinas Kesehatan. Tim diterima oleh Bapak H Ahmad Fauzi. Direncanakan Senin (29/10) mendatang akan dilaksanakan sosialisasi dan imunisasi MR dilanjutkan pada hari itu juga.

Lebih lanjut, di Kecamatan Kapuas Hilir juga dilakukan Sweeping Imunisasi MR di SD dan SMP Saka Batur, dan tim yang melaksanakannya yaitu dari perangkat desa. Polsek Kapuas Hilir, Koramil dan PKM Barimba. Kecamatan Kapuas Murung juga ikut serta dalam mensukseskan Imunisasi MR dengan melalukan sweeping dari rumah ke rumah di Desa Saka Binjai, Suka Reja dan Suka Mukti. Tim yang terlibat yaitu Perangkat Kecamatan Kapuas Murung, PKM Palangkau bekerjasama dengan Polsek setempat.

“Terkait Tiga belas Komitmen Rencana Tindak lanjut, PKM Melati, kecamatan Selat akan memperkuat kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag Kapuas sebagai leader untuk mendatangi kembali sekolah-sekolah prioritas capaian rendah Imunisasi MR, sesuai jadwal yang disusun, karena sekolah-sekolah tersebut pernah disambangi sebelumnya untuk Imunisasi MR oleh PKM Melati,”terang dr Tri. (Hmskmf)

Share: