Rabu, 17 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Disnaker Kapuas Melalui BLK Buka Pelatihan Gelombang Kedua

by Op.SIBER_4 - 2021-06-06 07:07:00 664 Dibaca
Disnaker Kapuas Melalui BLK Buka Pelatihan Gelombang Kedua FOTO - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas  Raison, SKM, MM
Disnaker Kapuas Melalui BLK Buka Pelatihan Gelombang Kedua FOTO - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas  Raison, SKM, MM

 

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas yang di kepalai Raison, SKM, MM menginformasikan bahwa UPT. Balai Latihan Kerja (BLK) telah membuka pelatihan berbasis kompetensi angkatan ke II (dua), beralamat di Jalan Trans Kalimantan Kuala Kapuas.

(Baca Juga : Pelayanan KB Sejuta Akseptor (PSA) )

Seperti yang diinfokan sebelumnya, untuk sistem pendaftaran hanya melalui online kemnaker.go.id/Sisnaker yang tersedia di aplikasi Play Store android dengan link: https://bit.ly/Kejuruanpelatihan_blkkapuas2021 dan batas pendaftaran online ini dari tanggal 01 sampai dengan 09 Juni tahun 2021.

Saat dijumpai diruang kerjanya Jumat (04/06) pagi, Raison mengatakan bagi para peserta gelombang kedua ini harus memenuhi persyaratan umum yaitu KTP berdomisili Kabupaten Kapuas. Selanjutnya usia 17 sampai dengan 40 tahun, pendidikan minimal SD sederajat, tidak berstatus pelajar atau mahasiswa, tidak sedang berkerja. Adapun khusus kejuruan pembuat desain grafis, wajib menguasai komputer dasar.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah mendaftar secara online nanti akan di lakukan tes tertulis yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juni yang selanjutnya hasil tes online diumumkan tanggal 15 juni, lalu untuk tes wawancara offline tanggal 16 sampai dengan 18 Juni dan untuk hasil seleksinya 21 Juni 2021.

“Adapun nantinya fasilitas yang disiapkan antara lain Alat Tulis Kantor (ATK) berserta baju seragam pelatihan lalu makan siang selama pelatihan,” ucapnya.

Raison berharap nantinya untuk para peserta mampu menerapkan hasil dari  pelatihan ini menjadi peluang sebagai tenaga kerja maupun berwirausaha. “Yang dapat memberikan sumber pendapatan bagi saudara-saudara, dengan demikian program pelatihan ini dapat dinilai berhasil,” pungkasnya. (hmskmf)

Share: