Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Disdukcapil Kapuas Terima Kunker Disdukcapil Kabupaten Sukamara

Disdukcapil Kapuas Terima Kunker Disdukcapil Kabupaten Sukamara FOTO BERSAMA - Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Nerylia Paulina, S.STP., M.A.P berfoto bersama saat kegiatan kunker Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukamara, Senin (07/06/2021).
Disdukcapil Kapuas Terima Kunker Disdukcapil Kabupaten Sukamara SERAHKAN - Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Nerylia Paulina, S.STP., M.A.P menyerahkan plakat saat kegiatan kunker Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukamara, Senin (07/06/2021).
Disdukcapil Kapuas Terima Kunker Disdukcapil Kabupaten Sukamara PANTAU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukamara memantau pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, Senin (07/06/2021).

KUALA KAPUAS - Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Nerylia Paulina, S.STP., M.A.P menerima kunjungan kerja (Kunker) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukamara di Ruang Kerja Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, Senin (07/06/2021).

Kunjungan Kerja tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukamara Zainuddin, S.Sos yang didampingi oleh Kepala Bidang PIAK Hadransyah, Kepala Seksi SIAK Yuni Lestary K. Antel, Kepala Seksi Pelayanan Pencatatan Sipil Andang Tri W., Administrator Data Base (ADB) Rony Salam dan beberapa Operator SIAK Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukamara.

(Baca Juga : SD dan SMP Sekolah Swasta Islam Bifahmil Anbiya Adakan Perpisahan)

Kepala Bidang PIAK Nerylia yang juga selaku Plh. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas menyambut baik kedatangan rombongan kunjungan kerja tersebut dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Sri Idawati, SE, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Tornanto, SE, Kepala Seksi Pindah Datang Penduduk, Wahyudi, SE, Kepala Sub. Bagian Umum dan Kepegawaian Temria Bustanty, S.Kom, Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Siti Rubiah Hayati, SH dan Administrator Data Base (ADB) Ade Bayu Fransiscus.

Sementara itu Zainnudin menjelaskan maksud dan tujuan rombongan melakukan kunjungan kerja tersebut adalah dalam rangka berkonsultasi dan berkoordinasi terkait sistem dan mekanisme pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas.
"Kabupaten Sukamara memiliki luas wilayah yang sangat kecil yakni seluas 3.827 Km2 dengan 5 Kecamatan dan 32 desa/kelurahan serta jumlah penduduk 62.908 jiwa serta jumlah Kepala Keluarga berkisar 20.090 Kepala Keluarga sangat kecil dibandingkan dengan Kabupaten Kapuas" jelas Zainnudin.

Zainnudin juga menambahkan bahwa langkah yang tepat untuk melakukan kunjungan kerja dalam rangka berkonsultasi dan berkoordinasi terkait sistem dan mekanisme pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, karena mengingat bagaimana luas wilayah dan jumlah penduduk yang lebih banyak dibanding Kabupaten Sukamara akan tetapi bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan Pelayanan Perekaman KTP EL nya bisa mengcover hampir seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas.

Plh. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas mengatakan bahwa mereka sangat senang menerima kunjungan tim rombongan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukamara , karna melalui kunjungan kerja tersebut mereka bisa saling bertukar pikiran dan sharing-sharing terkait bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui berbagai inovasi, salah satunya inovasi yang kami sangat banggakan adalah Inovasi SIMPUN (Sinde Muhun Pelayanan Uras Dinun), ini merupakan salah satu inovasi jemput bola kami ke desa-desa terjauh yang sulit dijangkau baik melalui akses lewat darat maupun lewat sungai" jelas Nerylia.

lebih lanjut, Nerylia juga menjelaskan terkait sistem dan mekanisme pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, target dan realisasi capaian sampai dengan bulan Mei 2021.

"Sampai dengan Tahun 2021 ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas sudah menjalin kerjasama dengan 6 OPD yang ada di wilayah Pemerintah Kabupaten Kapuas dan memiliki kurang lebih 17 Jumlah Inovasi" tambah Nerylia.

Kunjungan kerja diakhiri dengan peninjauan beberapa ruangan seperti ruang perekaman, ruang pelayanan, ruang laktasi, ruang pengaduan dan pelayanan online serta ruang server dan ruang operator pencetakan KTP Elektronik.(ddkcpl/hmskmf)

Share: