Akper Kapuas Sudah Luluskan 1090 Perawat

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 30 Oktober 2018 09:18, Dibaca 375 kali.

KUALA KAPUAS – Sejak berdiri sampai dengan tahun 2018 Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sudah luluskan 1090 orang perawat handal, yang mana pada acara wisuda angkatan XV pada tahun ini para wisudawan dan wisudawati di wisuda langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, Selasa (30/10) pagi di Gedung Pertemuan Umum Manggatang Tarung Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan secara langsung ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang mana sudah menjadi Ahli Madya Keperawatan  yang artinya sudah menjadi tenaga kesehatan. Ia juga berpesan agar nantinya dapat melayani masyarakat dengan ramah dan tulus. “Nantinya saat melayani harus dengan ramah, senyum dan penuh ketulusan kepada pasien, karena dengan begitu pasien akan menjadi cepat sembuh,” ucapnya.

(Baca Juga : Agus Pramono Lepas Kontingen Karang Pamitran Nasional dan Kukuhkan Satgas Pramuka Peduli)

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga menerangkan dengan menyelesaikan study maka akan menjadi orang-orang yang luar biasa karena dapat menyenangkan hati orang tua dan khusus untuk tiga orang lulusan terbaik nantinya akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan study ke jenjang selanjutnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang merupakan Women Inspiration Kabupaten Kapuas juga menyampaikan bahwa untuk mencapai kesuksesan perlu adanya akademisi dan kecerdasan emosional, yang mana dua hal tersebut sangat mempengaruhi kesuksesan dimasa depan. Akademisi sendiri memiliki peranan 20 persen dalam kesuksesan sementara kecerdasan emosional sebanyak 80 persen. Ia juga menerangkan bahwa keputusan yang diambil hari ini adalah yang menentukan masa depan oleh karena itu selamat berjuang dan meraih mimpi.

Lebih Lanjut Santoso Direktur Akper Pemkab Kapuas menerangkan bahwa wisuda pada hari itu diikuti sebanyak 84 orang terdiri dari 23 laki-laki dan 61 perempuan dengan lama perkuliahan enam semester serta jumlah sks yang diambil sebanyak 108 sks. Ia juga melaporkan bahwa sampai dengan tahun 2018 Akper Pemkab Kabupaten Kapuas sudah meluluskan sebanyak 1090 perawat yang mana banyak dari alumni mengabdikan diri di Kabupaten Kapuas, oleh karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal itu Bupati Kapuas karena banyak mengangkat tenaga kontrak dari alumni Akper Pemkab Kapuas. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta