Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pemerintahan Desa

115 Warga Lansia Desa Palingkau Jaya Antusias lakukan Vaksinasi di Balai Desa

by Op.SIBER_4 - 2021-06-17 13:08:00 457 Dibaca
115 Warga Lansia Desa Palingkau Jaya Antusias lakukan Vaksinasi di Balai Desa PANTAU – Kepala Desa Palingkau Jaya, L Jaya 0 Reboes (topi hitam) melakukan pemantauan jalannya vaksinasi kepada warganya saat pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Balai Desa Palingkau Jaya, Kecamatan Kapuas Murung, Kamis (17/6/2021).
115 Warga Lansia Desa Palingkau Jaya Antusias lakukan Vaksinasi di Balai Desa ANTUSIAS – Sebanyak 115 warga lansia Desa Palingkau Jaya, Kecamatan Kapuas Murung antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kepala Desa (kades) Palingkau Jaya, L Jaya 0 Reboes bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Palingkau, Kamis (17/6/2021) di Balai Desa Palingkau Jaya.
115 Warga Lansia Desa Palingkau Jaya Antusias lakukan Vaksinasi di Balai Desa CEK KESEHATAN – sejumlah warga lansia Desa Palingkau Jaya, Kecamatan Kapuas Murung melakukan pengecekan kesehatan sebelum mengikuti kegiatan vaksin covid-19, Kamis (17/6/2021) di Balai Desa Palingkau Jaya.

KUALA KAPUAS – Sebanyak 115 warga Lanjut Usia (lansia) Desa Palingkau Jaya (SP1), Kecamatan Kapuas Murung dan beberapa warga lansia desa sekitar antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Palingkau Jaya bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Palingkau, Kamis (17/6/2021) di Balai Desa Palingkau Jaya.

Kades Palingkau Jaya, L Jaya 0 Reboes menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi bagi lansia ini merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi sebelumnya sebanyak dua kali yang dilaksanakan di upt Puskesmas Palingkau beberapa waktu yang lalu.

(Baca Juga : Desa Sidomulyo Laksanakan Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa )

Dirinya pun berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus mata rantai covid-19 yang ada di Desa Palingkau Jaya terkhususnya. Ia meminta kepada pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah agar dapat bersinergi dengan Desa Palingkau Jaya.

“Di desa ini juga seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa, RT dan RW bertekad memutus mata rantai covid-19, harapan kedepan mudah-mudahan covid-19 ini cepat berakhir dan kehidupan warga kami di Desa Palingkau Jaya ini dapat normal kembali,” ungkap Lambang Jaya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang sudah memberi instruksi nomor 800/233/BKPSDM Tahun 2021 terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Kami sekali lagi khusus kepada Bupati Kapuas mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan instruksikan untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi, dan juga kepala Puskesmas Palingkau beserta jajaran kami sangat berterima kasih karena sudah melayani kami dengan bagus,” ungkap Kades Palingkau Jaya itu.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Palingkau Jaya, Puji mengungkapkan rasa syukur karena warga Desa Palingkau Jaya tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk  meningkatkan ketahanan kesehatan masyarakatnya agar bisa terhindar dari virus covid-19.

“ini termasuk salah satu upaya Kades Palingkau Jaya dalam rangka mengumpulkan warga dengan difasilitasi di balai desa supaya bisa terjangkau untuk warganya dan untuk lansia agar dapat divaksin, oleh karena itu dikumpulkan disini (balai desa) agar mudah pengawasan dan penyuntikkan vaksin itu,” pungkas Puji. (hmskmf)

Share: