Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pendidikan

Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy Serahkan SKTB Bagi Anak-Anak TK Beringin

by Op.SIBER_4 - 2021-06-17 16:03:00 745 Dibaca
Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy Serahkan SKTB Bagi Anak-Anak TK Beringin
Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy Serahkan SKTB Bagi Anak-Anak TK Beringin

KUALA KAPUAS – Taman Kanak-Kanak (TK) Beringin mengelar acara penyerahan Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB) dan raport bagi anak-anak TK Beringin yang mana diserahkan secara langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas Dra. Apollonia Septedy, MA, Di Ruang TK Beringin Jalan A Yani Kuala Kapuas, Kamis (17/6/2021). Sebanyak 23 orang murid TK Beringin yang tamat belajar menerima SKTB dan raport tersebut untuk kemudian melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD).

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas Dra. Apollonia Septedy, MA yang juga sebagai Ketua Badan Pengasuh TK Beringin Dharma Wanita Kabupaten Kapuas  memberikan pesan pada orang tua murid agar selalu memperhatikan tumbuh kembang anak. Karena menurutnya, anak merupakan karunia Allah paling berharga yang dimiliki oleh orang tuanya.

(Baca Juga : Disdik, PGRI dan Pramuka Galang Bantuan)

“Kelak, anak adalah generasi penerus bagi kedua orang tuanya. Selain harus mendidik dengan sabar, orang tua juga harus selalu memanjatkan doa kepada anak-anaknya agar tumbuh menjadi seseorang yang bermanfaat dan berguna bagi Agama, Orang Tua dan Negara,” ungkap Apollonia Septedy.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa berdoa adalah amalan untuk memohon dan meminta ridho Allah. Orang tua harus mendoakan anaknya agar meraih kesuksesan dunia akhirat, sukses dalam suatu usaha, sukses dalam mendapatkan rezeki, sukses dalam menghadapi ujian, sukses dalam menuntut ilmu tanpa meninggalkan ibadahnya.

Pada Kesempatannya Yang Sama, MAS Muntoha M.Pdi Selaku Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Selat menyampaikan bahwa tanggal 12 Juli 2021 akan dimulai pembelajaran melalui tatap muka terbatas.

“Kebijakan ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama Empat Menteri tentang Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), selanjutnya pendidik dan tenaga pendidikan merupakan salah satu sasaran (vaksinasi) dalam rangka mendukung akselerasi pembelajaran tatap muka secara terbatas,” ucap Muntoha.

Ditempat yang sama, Kepala TK Beringin Dharma Wanita Kecamatan Selat, Ayani Yusiance, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali murid yang berkesempatan hadir dan telah mempercayai TK Beringin dalam mendidik anak-anak sehingga nantinya bisa menjadi bekal bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Dasar.

“Jumlah murid yang menerima Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB) dan Raport berjumlah 23 orang. SKTB, raport dan bingkisan dari Pengurus DWP Kabupten Kapuas diserahkan langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Kapuas,” jelas Ayani Yusiance. (dwpkps/hmskmf)

Share: