Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pemerintahan Desa

Pemdes Sidorejo Laksanakan Kegiatan Rembuk Stunting dan Musdes

by Kecamatan Tamban Catur - 2021-06-21 08:45:00 399 Dibaca
Pemdes Sidorejo Laksanakan Kegiatan Rembuk Stunting dan Musdes
Pemdes Sidorejo Laksanakan Kegiatan Rembuk Stunting dan Musdes
Pemdes Sidorejo Laksanakan Kegiatan Rembuk Stunting dan Musdes

KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur laksanakan kegiatan rembuk stunting sekaligus musyawarah desa (musdes) untuk anggaran tahun 2022 yang mana dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo, Senin (21/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tamban Catur Rustamaji, Kepala Desa Sidorejo Winaryo beserta perangkat desa, Ketua BPD Desa Sidorejo, pendamping desa, ketua RT dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat di wilayah Desa Sidorejo.

(Baca Juga : Pembagian BLT DD di Desa Mawar Mekar)

Pada kesempatan itu, Camat Tamban Catur Rustamaji menyampaikan ada beberapa hal yang harus diprioritaskan pada tahun 2022 terutama terkait program stunting yang masih harus dilanjutkan dari program ditahun 2021.

“Ada beberapa hal yang menjadi prioritas salah satunya yaitu kegiatan program stunting yang masih melanjutkan program desa ditahun anggaran 2021 serta program prioritas untuk tahun 2022 lainnya adalah terkait semenisasi, jembatan box, gorong-gorong, sumur bor, peningkatan jalan usaha tani, normalisasi irigasi, bantuan kapuas bagi petani dan bantuan ternak ikan.

Kemudian, ia juga memberikan arahan bahwa vaksin untuk warga Desa Sidorejo segera dilaksanakan khususnya bagis seluruh pejabat pemerintah desa dan pejabat publik lainnya karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal.

Sementara itu, Kades Sidorejo Winaryo mengatakan bahwa kegiatan rembuk stunting dan musdes RKP ini dilaksanakan setiap tahunnya agar kegiatan yang dilaksanakan harus prioritas terutama untuk kegiatan stunting dan menyusun program kegiatan pembangunan yang dilaksanakan tahun 2022 dengan berdasarkan pada keadaan keuangan desa di tahun 2022. (tmbnctr/hmskmf)

Share: