Apel Kesiagaan Penanganan Karhutla Kecamatan Tamban Catur

Kontribusi dari KECAMATAN TAMBAN CATUR , 24 Juni 2021 09:00, Dibaca 270 kali.

KUALA KAPUAS – Tim Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) Kecamatan Tamban Catur laksanakan apel kesiagaan penanganan karhutla yang mana dipimpin secara langsung oleh Camat Tamban Catur Rustamaji, di Halaman Kantor Kecamatan Tamban Catur, Kamis (24/6/2021).

Turut dalam giat itu, unsur tripika Kecamatan Tamban Catur berserta Masyarakat Peduli Api (MPA) Kecamatan Tamban Carur yang berjumlah 10 desa yang langsung dipimpin oleh kepala desanya masing-masing.

(Baca Juga : Tim Monitoring Tamban Catur Tinjau Kegiatan ADD dan DD di Desa Bandarraya dan Desa Sidorejo)

Dalam sambutannya, Camat Tamban Catur Rustamaji menekankan pentingnya koordinasi antar pihak terkait dalam penanganan karhutla di Kecamatan Tamban Catur.

"Karhutla adalah tanggung jawab kita bersama, jangan dilihat dimana dan diwilayah siapa. Kewajiban kita untuk saling bahu membahu melakukan tindakan nyata baik dalam pencegahan maupun pemadaman" ucap Rustamaji.

Rustamaji mengatakan bahwa MPA harus lebih aktif lagi melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat desanya dan tidak bosannya mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan karhutla.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa pada apel kesiagaan ini ditampilkan peralatan penanganan karhutla Tamban Catur berupa 4 buah tosa dengan kelengkapannya.

“Selesai apel, giat dilanjutkan dengan demo penggunaan peralataan, masing-masing relawan yang tergabung dalam MPA itu unjuk kebolehan dan kesigapan dalan menggunakan perlengkapan memadamkan api,” terang Camat Tamban Catur itu.

Sementara itu, Kapolsek Tamban Catur – Kapuas Kuala, Ipda Parmono mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa saludnya kepada para MPA yang sudah menampilkan demo penanganan karhutla dengan sangat baik dan hebat.

“Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kecamatan Tamban Catur yang sudah luarbiasa menampilkan penanganan karhutla, semoga karhutla tidak terjadi dan Kecamatan Tamban Catur aman dari karhutla,” pungkas Ipda Parmono. (tmbnctr/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta