Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Disbudpora Kapuas Sambangi Mitra Pariwisata

by Op.SIBER_4 - 2021-06-30 11:00:00 651 Dibaca
Disbudpora Kapuas Sambangi Mitra Pariwisata FOTO BERSAMA - Kepala Seksi Kepariwisataan Erliansyah bersama Ibu Eka Anita Handayani.
Disbudpora Kapuas Sambangi Mitra Pariwisata TINJAU – Tampak Kepala Seksi Kepariwisataan Erliansyah meninjau budidaya anggur, aneka sayuran dan tanaman hias milik Eka Anita Handayani yang beralamat di Jalan Trans Kalimantan, Gang Suka Maju.

 

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas H. Suparman melalui Kepala Seksi Kepariwisataan Erliansyah mengatakan dimasa pandemi ini banyak yang dapat kita lakukan, salah satunya memanfaatkan ruang hijau dipekarangan rumah dengan konsep agronomi (ilmu dan teknologi dalam memproduksi dan memanfaatkan tumbuhan untuk pemenuhan bahan pangan, serat, bahan bakar) dan juga aplikasi lingkungan seperti reklamasi (memperluas tanah atau daratan menjadi lahan yang bisa digarap).

(Baca Juga : Bupati Kapuas Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Sei Hanyo)

Lebih lanjut, dituturkannya seperti yang dilakukan salah satu warga Kapuas Ibu Eka Anita Handayani yang beralamat di Jalan Trans Kalimantan, Gang Suka Maju yang melakukan budidaya anggur, aneka sayuran, tanaman hias dan madu kelulut.

“Ini dapat menjadi contoh serta inspirasi bagi mitra pariwisata lainnya dalam menata, juga memaksimalkan  pekarangan rumah dengan konsep agronomi untuk menambah keindahan, kesejukan dan kenyamanan lingkungan sekitar,” ungkap Erliansyah

Selain itu juga, ditambahkannya hal ini berguna untuk mewujudkan Sapta Pesona dari lingkungan rumah tangga, sebagai daya tarik wisata keluarga yang aman dan terukur, Salam Sapta Pesona.(hmskmf)

Share: