Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pendidikan

Disdik Kapuas Gelar KOSN dan FL2SN

by Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas - 2021-06-29 09:03:00 413 Dibaca
Disdik Kapuas Gelar KOSN dan FL2SN MENYANYI BERSAMA - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, didampingi Kabid Pembinaan SD Franz Yulian dan Kabid Pembinaan Ketenagaan M. Ali Nafiah bersama sejumlah peserta menyanyi bersama saat Pembukaan KOSN dan FL2SN, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Selasa (29/6/2021).
Disdik Kapuas Gelar KOSN dan FL2SN Kompetisi olah raga siswa Nasional dan festival lomba seni siswa Nasional SD/MI tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2021
Disdik Kapuas Gelar KOSN dan FL2SN KOSN/FL2SN - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat saat menggelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SD/MI tingkat Kabupaten Kapuas 2021, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Selasa (29/6/2021).

KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas selama sepekan menggelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SD/MI tingkat Kabupaten Kapuas 2021, diawali dengan pembukaan kedua kegiatan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat,bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Selasa (29/6/2021).

Kadisdik yang didampingi Kepala bidang Pembinaan SD Franz Yulian dan Kepala bidang Pembinaan Ketenagaan M. Ali Nafiah saat membuka kegiatan mengingatkan agar seluruh peserta, guru pendamping, tim juri dan panitia senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

(Baca Juga : SMPN 3 Selat Menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional 2018 )

Kepala Dinas Pendidikan H. Suwarno Muriyat pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa, KOSN dan FL2SN yang kita laksanakan selain untuk mengembangkan minat, bakat dan potensi, ajang seleksi bagi siswa SD/MI se Kabupaten Kapuas ke jenjang yang lebih tinggi, juga upaya untuk pulih dan berprestasi walapun pandemi Covid-19 masih mewabah.

Dirinya menegaskan hal ini sejalan dengan tema KOSN yakni, Melejitkan Talenta Prestasi Olahraga Peserta Didik untuk Indonesia Pulih dan tema FL2SN, Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya pada Masa Pandemi untuk Indonesia Pulih.

“Pembukaan kedua kegiatan ini ditandai dengan menyanyi dan menari Manasai bersama namun tetap menerapkan prokes ketat, diiringi musik dan penyanyi dari SDN 1 Aruk Kecamatan Timpah yang mendapat bingkisan khusus dari Kadisdik,”ungkap Suwarno.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Rudie melaporkan jika kedua kegiatan dilaksanakan selama satu minggu dan diikuti sebanyak 8 Kecamatan. “Menyanyi tunggal, seni tari, gambar bercerita, pantomim, dan kriya anyam merupakan cabang lomba dalam FL2SN serta karate dan pencak silat dalam KOSN. Ketujuh Kecamatan yang ikutserta kali ini adalah Selat, Kapuas Timur, Pulau Petak, Bataguh, Basarang, Kapuas Hilir, Kapuas Barat dan Timpah,” lapornya

Adapun keikutsertaan kejenjang lebih tinggi menggunakan sistem daring terdiri dari dua tipe, yaitu sinkron dan asinkron. “Daring sinkron terhubung dalam waktu yang sama seketika (realtime) menggunakan aplikasi zoom meeting. Tipe kedua daring asinkron, tidak terhubung dalam waktu yang tidak sama/tertunda (tidak realtime) sebelumnya diunduh melalui aplikasi google drive, whatsapp maupun youtube,” pungkas Rudie. (hmsddk/hmskmf)

Share: