Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
UMKM

Wisata Anggrek dan Eduwisata di Green House Pondok Prisa

by Op.SIBER_4 - 2021-07-14 10:38:00 782 Dibaca
Wisata Anggrek dan Eduwisata di Green House Pondok Prisa FOTO BERSAMA - Kepala Seksi Kepariwisataan Erliansyah berfoto bersama pemilik Pondok Anggrek Prisa Bapak Jupriyanto Taheta
Wisata Anggrek dan Eduwisata di Green House Pondok Prisa FOTO BERSAMA - Kepala Seksi Kepariwisataan Erliansyah berfoto bersama pemilik Pondok Anggrek Prisa Bapak Jupriyanto Taheta

 

KUALA KAPUAS – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas (Disbudpora) melalui Kepala Seksi Kepariwisataan Erliansyah kembali sambangi mitra pariwisata, yang  kali ini berkunjung ke Pondok Anggrek Prisa milik Bapak Jupriyanto Taheta dan Ibu Elisabeth Juprianto, di Jalan Pilau, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas belum lama ini.

(Baca Juga : Dinas Dagperinkop Sosialisasikan Perpanjangan Pendaftaran BPUM)

Pada kesempatan tersebut Erliansyah mengatakan ada berbagai macam jenis anggrek Kalimantan dan nusatara ditempat ini diantaranya Anggrek khas Kapuas Dendrobium Mantangai. Kemudian ada juga Denrobium Capung menghiasi pondok anggrek prisa untuk dikembangkan dan dijual hingga ke Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Lebih lanjut dikatakannya hanya berawal dari hobby hingga keseriusan dari Bapak Juptiyanto dalam menggeluti budidaya anggrek sehingga bisa menambah penghasilan keluarga, cukup dengan menggunakan pekarangan rumah saja untuk mengembangkan tanaman hias anggrek serta tanaman hias lainnya dengan teknik tumpang sari.

“Saya berharap pondok anggrek prisa ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata edukasi anggrek khas Kapuas dan nusatara, terima kasih atas sambutan hangat bajenta dari Bapak Juprianto beserta keluarga, Lestari Anggrek Kapuas Salam Sapta Pesona,” pungkas Erliansyah.(hmskmf)

Share: