Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Kapuas Kembali Sosialisasikan Pentingnya Prokes

by Op.SIBER_4 - 2021-07-19 13:19:00 561 Dibaca
Bupati Kapuas Kembali Sosialisasikan Pentingnya Prokes HIMBAU - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menghimbau warga dan pedagang di Pasar Besar Kuala Kapuas, terkait pentingnya penggunaan masker dan protokol Kesehatan Covid-19, Senin (19/7/2021).
Bupati Kapuas Kembali Sosialisasikan Pentingnya Prokes HIMBAU - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menghimbau warga dan pedagang di Pasar Besar Kuala Kapuas, terkait pentingnya penggunaan masker dan protokol Kesehatan Covid-19, Senin (19/7/2021).

 

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat lakukan kunjungan kerja dalam rangka pencegahan dan pengendalian Virus Corona (Covid-19) di Pasar Besar Kuala Kapuas, Kecamatan Selat, Senin (19/7/2021).

(Baca Juga : 330 Mahasiswa IAIN Lakukan KKN di 6 Kecamatan)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah terutama tentang pentingnya menerapkan 5 (lima) M yakni mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak antara satu dan yang lain, menggunakan masker setiap berada diluar rumah, menghindari kerumunan masa dan mengurangi mobilitas atau kegiatan diluar rumah.

“Kegiatan ini secara periodik dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bersama dengan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dengan turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 serta penerapan disiplin terhadap Prokes Covid-19,” ungkap Bupati Kapuas itu.

Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama Unsur Tripika Kecamatan Selat.

Bupati Kapuas dalam kesempatan itu menghimbau kepada warga dan pedagang untuk senantiasa menggunakan masker saat berbelanja atau berada diluar rumah, mencuci tangan setiap saat setelah memegang uang, selalu menjaga kesehatan serta menganjurkan bagi para pengunjung pasar agar mandi setelah habis berbelanja.

“Saya minta semua untuk disiplin dalam mentaati protokol Covid-19 ini, karena jika kita lengah sedikit saja maka akan ada kenaikan tren positif Covid-19,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah itu juga sangat mengapresiasi warga masyarakat yang telah mematuhi anjuran protokol kesehatan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. “Terima kasih kepada warga yang telah menggunakan masker saat di luar rumah dan telah menerapkan protokol kehatan Covid-19,” ungkapnya.

Ben Brahim pun kembali menegaskan kepada masyarakat dan pedagang di tempat tersebut agar senantiasa menggunakan masker apabila sedang berada diluar rumah guna mencegah penularan Covid-19 yang saat ini sedang mengalami kenanikan tren positif di Kabupaten Kapuas.

“Kita terus mengedukasi masyarakat terhadap penggunaan prokes 5M terutama tentang penggunaan masker, karena sekarang seperti yang kita ketahui saat ini di Pulau Jawa, Rumah Sakit sebagian besar sudah penuh bahkan ada yang tidak bisa menampung pasen, maka dari itu saya berharap jangan sampai terjadi seperti hal tersebut di Kabupaten Kapuas,” tegas Ben.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dan disiplin terhdap protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Kemenkes RI. “Saya yakin dan percaya di Kabupaten Kapuas nanti akan makin membaik, tren positif Covid-19 akan menurun, inilah mengapa kita terus mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya prokes Covid-19 demi Kesehatan kita bersama,” pungkasnya. (hmskmf)

Share: