Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Kesehatan

Dandim 1011/Kuala Kapuas Tinjau Posko PPKM Mikro Dan Rumah Isolasi di Tamban Catur

by Kecamatan Tamban Catur - 2021-07-25 20:07:00 729 Dibaca
Dandim 1011/Kuala Kapuas Tinjau Posko PPKM Mikro Dan Rumah Isolasi di Tamban Catur BANTUAN : Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyerahkan bingkisan berupa sembako kepada petugas Posko PPKM Mikro yang diterima oleh Kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Tamban Catur Lasino, Minggu (25/7/2021).
Dandim 1011/Kuala Kapuas Tinjau Posko PPKM Mikro Dan Rumah Isolasi di Tamban Catur FOTO BERSAMA : Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro saat berfoto bersama dengan Camat Tamban Catur Rustamadji dan unsur Tripika Kecamatan Tamban Catur usai melaksanakan Kunjungan kerja meninjau osko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Rumah Isolasi di Desa Warnasari dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Tamban Catur, Minggu (25/7/2021).

KUALA KAPUAS - Komandan Kodim (Dandim) 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro tinjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Rumah Isolasi di Desa Warnasari dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Tamban Catur, Minggu (25/7/2021).

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut, Camat Tamban Catur Rustamadji beserta unsur Tripika Kecamatan, Babinsa dan juga Babinkamtibmas, serta para tokoh masyarakat setempat.

(Baca Juga : Sosialisasi Prokes dan Pembagian Masker Kesehatan di Kelurahan Murung Keramat)

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyempatkan diri untuk melihat beberapa perlengkapan yang ada di posko serta memantau secara langsung Data PPKM bersekala Mikro yang ada di Desa Warnasari.

Setelah meninjau beberapa perlengkapan Posko dan memperhatikan data yang disajikan PPKM Mikro Desa Warnasari, Dandim memberikan pesan dan arahan agar Pemerintah Desa dan Kecamatan lebih gigih dan lebih tegas lagi dalam penerapan protokol Covid-19.

"Petugas harus lebih berani dan lebih tegas, Terus bejuang supaya Kecamatan Tamban Catur dapat memperoleh zona hijau Kembali serta menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda," ungkap Dandim 1011/Klk itu.

Selanjutnya rombongan dari Dandim 1011/Klk melanjutkan peninjauan ke Desa Sidomulyo, di Desa tersebut Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengapresiasi Pemerintah Desa dengan ketersediaan rumah isolasi dan perlengkapan di dalamnya.

"Saya sangat mengapresiasi Kades Sidomulyo beserta jajaran yang telah menyediakan rumah-rumah isolasi bagi masyarakat disini yang sedang dalam masa isolasi, tentunya inisiatif ini layak untuk dijadikan teladan bagi Desa-Desa yang lain se Kabupaten Kapuas agar menyediakan Rumah Isolasi Model untuk tingkat desa," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Camat Tamban Catur Rustamadji melaporankan bahwa diwilayah Kecamatan Tamban Catur saat ini ada dua orang yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) dan satu pasien sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah.

"Bagi yang sedang isolasi mandiri kesehatannya selalu dipantau oleh Puskesmas dan kebutuhan sehari-harinya ditanggung oleh Pemerintah Desa," tandas Camat Tamban Catur itu.

Saat melaksanakan kunjungannya di Desa Sidomulyo, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada Satgas PPKM Mikro yang diterimakan oleh Kepala Desa Sidomulyo Lasino. "Semoga bermanfaat untuk temen-temen Satgas," pungkasnya. (tmbnctr/hmskmf)

Share: