Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pemerintahan Desa

Monitoring Penyaluran Bansos di Kecamatan Kapuas Timur

by Kecamatan Kapuas Timur - 2021-07-30 09:30:00 420 Dibaca
Monitoring Penyaluran Bansos di Kecamatan Kapuas Timur BANTUAN - Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, S.STP, M.Si saat melakukan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras PPKM dari Kementerian Sosial melalui Kantor Pos Anjir Serapat Km 9, Jumat (30/7/2021)
Monitoring Penyaluran Bansos di Kecamatan Kapuas Timur BANTUAN - Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, S.STP, M.Si saat melakukan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras PPKM dari Kementerian Sosial melalui Kantor Pos Anjir Serapat Km 9, Jumat (30/7/2021)
Monitoring Penyaluran Bansos di Kecamatan Kapuas Timur

KUALA KAPUAS – Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, S.STP, M.Si lakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras PPKM dari Kementerian Sosial melalui Kantor Pos Anjir Serapat Km 9, Jumat (30/7/2021). Sebelumnya penyaluran ini sudah dilakukan sejak tanggal 24 Juli 2021 yang lalu dan akan berakhir tanggal 1 Agustus 2021.

Yan Safriansyah berharap seluruh pihak dapat membantu dan mengawasi penyaluran bantuan ini agar seluruh KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak mendapatkan bantuan beras ini.

(Baca Juga : Pembagian BLT DD di Desa Mawar Mekar)

“Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat dan mendapat berkah, sehingga beban masyarakat khususnya KPM, PKH dan BST yang terdampak pandemi Covid-19 bisa terbantu, dengan diatur jadwal per Desa agar tidak terjadi kerumunan pada saat penyalurannya,” ungkapnya.

Camat Kapuas Timur itu pun selalu menghimbau bagi seluruh warga masyarakat Kapuas Timur agar tetap terapkan prokes 5 M dalam keseharian dan meminta  PPKM Desa agar  pro aktif bekerja di lapangan guna penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Cepat tanggap dengan segala perkembangan yang terjadi di masyarakat. Seluruh elemen yang ada di desa harus bersinergi untuk hal ini. Sekali lagi saya mengingatkan untuk yang kesekian kalinya bahwa sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kapuas kegiatan Resepsi / Pesta Pernikahan sampai saat ini masih dilarang sampai dengan Kabupaten Kapuas dinyatakan aman,” tegasnya.

Untuk Kepala Desa selaku ketua PPKM, dirinya mengingatkan kembali agar ada rasa empati terhadap warganya yang terpapar Covid-19, untuk dapat dimonitor terus perkembangannya dan yang tidak kalah pentingnya adalah dapat memberikan bantuan berupa pemenuhan kebutuhan pokok bagi warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri.

“Bagi warga yang sedang Isolasi mandiri agar dapat segera diberikan kesembuhan dan bagi yang tidak mendapatkan perhatian dari pihak desa atau bahkan tidak mendapatkan bantuan apapun dari pihak pemerintah desa,  dapat langsung dilaporkan kepada Camat Kapuas Timur,” tutur Yan Safriansyah.

Sementara itu, Arbainah selaku salah seorang dari penerima bantuan Bansos, memberikan tanggapan sangat baik atas bantuan yang diberikan ini, yang mana menurutnya sangat membantu warga terutama beras, karena beras merupakan makanan pokok.

“Apa lagi bagi orang yang kurang mampu, harapan saya kalau bisa bantuan ini dilanjutkan selama massa pendemi ini. Untuk pandemi  yang ada di Kapuas Timur ini, kita harus lebih berhati-hati lagi, jaga kesehatan, terapkan Prokes 5 M sesuai anjuran Pemerintah,” katanya. (KpsTmr/hmskmf)

Share: