Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Perekonomian

Pasar Mingguan Desa Warnasari  Tamban Catur Tutup

by Kecamatan Tamban Catur - 2021-08-15 08:25:00 593 Dibaca
Pasar Mingguan Desa Warnasari  Tamban Catur Tutup SOSIALISASI - Camat Tamban Catur selaku Ketua Satgas Kecamatan Tamban Catur saat memberikan sosialisasi terkait penutupan pasar mingguan yang ada di desa Warnasari Kecamatan Tamban Catur, Minggu (15/8/2021).
Pasar Mingguan Desa Warnasari  Tamban Catur Tutup SOSIALISASI - Camat Tamban Catur selaku Ketua Satgas Kecamatan Tamban Catur saat memberikan sosialisasi terkait penutupan pasar mingguan yang ada di desa Warnasari Kecamatan Tamban Catur, Minggu (15/8/2021).

KUALA KAPUAS -  Demi melindungi masyarakat Tamban Catur dari penularan Covid-19, Pemerintah Kecamatan Tamban Catur bekerjasama dengan Pemerintah Desa Warnasari mengambil langkah penutupan pasar mingguan yang ada di desa Warnasari Kecamatan Tamban Catur, Minggu (15/8/2021).

Dalam giat ini, sejumlah Satgas yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, Trantib Kecamatan, Linmas Desa dan tidak ketinggalan tentu saja Ketua Satgas Kecamatan sekaligus Camat Tamban Catur Rustamaji didampingi Kepala Desa Warnasari H. Apuadi bergerak mengawal penutupan pasar mingguan yang biasanya buka setiap hari minggu itu.

(Baca Juga : Ibu-Ibu Nelayan Pemburu Rupiah di Desa Pematang Kecamatan Kapuas Kuala)

Rustamaji dalam keterangannya mengatakan bahwa persiapan penutupan ini sudah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya dengan cara mengumumkan dan memasang pemberitahuan di beberapa tempat.

“Sudah kita umumkan di beberapa pasar mingguan di desa lain termasuk Pasar Lupak, bahwa Pasar Minggu di Catur kita tutup sementara sehingga sebagian besar pedagang keliling sudah tahu,” ujarnya.

Pun juga masih terdapat aktivitas kegiatan jual beli di Pasar Minggu Desa Warnasari yang memang tidak sepenuhnya berhenti, hal itu dikarenakan ada beberapa pedagang yang mengaku tidak tahu dan ketinggalan informasi tentang penutupan Pasar ini.

Untuk mengatasi hal tersebut, Satgas Tamban Catur memberikan kesempatan kepada para pedagang yang sudah terlanjur datang untuk membuka lapak dagangannya mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.

Hasil dari pantauan dilapangan oleh Tim Satgas dan keterangan Kades Warnasari tingkat kehadiran pedagang keliling sangat sedikit demikian juga pembelinya.

“Pedagang yang membuka lapaknya jika dibandingkan dengan keadaan normal kurang dari lima persen, demikian juga pembelinya. Biasanya sepanjang jalan ini penuh dengan manusia,” terang Kades Warnasari. (TmbnCtr/hmskmf)

Share: